Olahraga & Otomotif

Asian Games, 22 Perusahaan BUMN-Swasta Ikut Jadi Sponsor

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Sebanyak 22 perusahaan badan usaha milik negara BUMN dan swasta ikut mensponsorin Asian Games, Agustus mendatang di Jakarta – Palembang sehingga Inasgoc sponsor Asian Games bertambah. Komitmen itu ditandatangani di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Jumat (6/7/2018), dengan disaksikan Wapres Jusuf Kalla.

Ketua Inasgoc, Erick Thohir, menuturkan, sejak persiapan yang sudah kita lakukan selama ini, kita sudah mendapatkan 43 mitra sponsor, ada yang berupa cash dan tentu ada yang berupa value in kind atau VIK (nontunai).

“Lalu, dari 22 sponsor yang hadir di sini ada official sponsor,” kata Erick mengutip Warta Ekonomi.co.id.

Bentuk kerja sama sponsor VIK tersebut antara lain berupa penyediaan jaringan WiFi, tiket bus Transjakarta dan asuransi, yang nilainya mencapai Rp869 miliar.

Dengan adanya tambahan sponsor baru dari 22 mitra tersebut, Erick menyebutkan perolehan dana tunai dari seluruh sponsor Asian Games bertambah menjadi Rp780 miliar.

“Kalau kita lihat target awal kita itu Rp300 miliar, pada saat awal kami menganggarkan; hari ini kami mendapatkan dana tunai Rp780 miliar. Tentu ini hasil kerja keras Anda sekalian, dari pihak swasta dan BUMN yang hadir hari ini,” jelasnya.

Tiga dari 22 mitra sponsor yang menandatangani kesepakatan kerja sama tersebut, merupakan sponsor resmi, yaitu Mastercard, Tanoto Foundation, dan Aice.

Sementara lainnya merupakan pendukung, antara lain PT Adhi Karya, PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, Bank Tabungan Negara, Perusahaan Gas Negara, Asuransi Jiwasraya, PT Transportasi Jakarta, Martha Tilaar, PT Coca Cola Distribution Indonesia dan Combiphar.[WE]

 

Comments

Terpopuler

To Top