Ekonomi

PTBA Stop Eksplorasi sampai Maret 2018

batubara

PT Tambang batu bara Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk sementara akan menstop aktivitas eksplorasi selama enam bulan ke depan (Oktober 2017 sampai Maret 2018) khususnya untuk penambahan sumber daya di luar area yang telah memperoleh izin eksplorasi.

Foto: Ilustrasi Batubara

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – PT Tambang batu bara Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk sementara akan menstop aktivitas eksplorasi selama enam bulan ke depan (Oktober 2017 sampai Maret 2018) khususnya untuk penambahan sumber daya di luar area yang telah memperoleh izin eksplorasi.

Sebagai informasi, total sumber daya batu bara PTBA saat ini adalah sebesar 8,27 miliar ton. Dengan total cadangan yang dapat ditambang yakni sebesar 3,33 miliar ton. Dari jumlah tersebut, apabila ditambang dengan kapasitas terpasang saat ini sebesar 30 juta ton per tahun.

“Maka diperkirakan produksi batu bara PTBA akan bertahan lebih dari 100 tahundari sekarang,”kata Sekretaris Perusahaan PTBA, Adib Ubaidillah, Senin (11/9).

PTBA juga bermaksud meningkatkan produksi batu bara melalui akuisisi. Ada beberapa tambang yang sedang dalam tahap due diligence. Meski demikian, belum ketahuan perusahaan mana yang akan diakuisi.

Hingga akhir tahun 2017, PTBA menargetkan penjualan sebesar 23,17 juta ton. Tercatat di semester pertama, PT Bukit Asam (Persero) Tbk mengalami peningkatan volume penjualan sebesar 13,4%.

Comments

Terpopuler

To Top