Olahraga & Otomotif

15 Negara Siap Ikut Tes Event Voli Pantai Asian Games XVIII 2018

Selain Qatar dan Arab Saudi lanjut diantaranya Iran, Selandia Baru, Kazakhstan, Arab Saudi, dan Thailand. Tidak ketinggalan Hongkong, Maldives, China Taipe, Jepang, Australia, Singapura, Oman, Korea Selatan dan tuan rumah Indonesia.

“Arab Saudi cukup mengejutkan kita begitu konfirmasi ingin datang lebih cepat ke Palembang,”ungkapnya,

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Tes event Asian Games XVIII-2018 cabang olahraga (cabor) bola voli pantai bakal diikuti 15 negara peserta.

Ajang pemanasan tersebut akan berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) pada 18-22 Oktober ini, dan Negara terakhir ikut mendaftar yakni Qatar.

Ketua Panitia Pelaksana tes event, HM.Taqwa mengatakan kontingen Negara Arab Saudi sudah tiba di Palembang, untuk itu ia mengucapkan selamat datang pada Kontingen Negara Arab Saudi di Bumi Sriwijaya, usai pimpin rapat koordinasi di Venue Beach Bolleyball.

Selain Qatar dan Arab Saudi lanjut diantaranya Iran, Selandia Baru, Kazakhstan, Arab Saudi, dan Thailand. Tidak ketinggalan Hongkong, Maldives, China Taipe, Jepang, Australia, Singapura, Oman, Korea Selatan dan tuan rumah Indonesia.

“Arab Saudi cukup mengejutkan kita begitu konfirmasi ingin datang lebih cepat ke Palembang,”ungkapnya, Jumat malam (14/10/2017).

Menurut dia negara yang menyatakan ikut serta tersebut sangat serius mengikuti kejuaraan tes event Asiang Games ini. “Ya, sudah tentu tujuan utama mereka datang lebih cepat untuk melakukan adaptasi baik cuaca maupun venue,” terang sekretaris umum KONI Sumsel ini.

Masih kata Taqwa, Arab Saudi bahkan sudah melakukan uji coba lapangan. “Mereka sudah tidak sabar, begitu datang langsung tanya lapangan dan ingin latihan. Beruntung persiapan kami sudah maksimal meski beberapa lapangan masih dalam proses pengayakan pasir,” tukas Rektor Poltek Unsri ini.

Opening ceremony akan dilaksanakan 19 Oktober pagi. Sedangkan final akan dilangsungkan 22 Oktober sore. “Pertunjukan gratis atau tidak ada biaya pembelian tiket. Kita harapkan suport dari masyarakat Sumsel dan khususya Palembang untuk mendukung perjuangan para pemain Indonesia,” terang dia.

Berdasarkan entry by name Indonesia akan menurunkan tiga pasang tim putra dan tiga pasang tim putri.  Tim 1 Putra akan diperkuat pasangan Rachmawan Ade/Asyifah Mohammad. Kemudian Indonesia 2 dihuni duet Ramadhan Gilang/Pribadi Danangsyah. Lalu Indonesia 3 akan menurunkan Shihab Imtaq/Dewantoro Gunawan.

Sedangkan untuk kategori putri Indonesia 1 andalkan, Juliana Dhita/Utami Putu Dini. Indonesia 2 berkuatan Ratnasari Desi/Eka Yakobed dan Indonesia 3 Rahawarin Martha/Sari Nur Atika. “Tentu kita berharap nanti Indonesia yang akan menjadi juara. Untuk itu mohon dukungannnya pada masyarakat Sumsel dan Palembang pada khususnya,” tukas dia.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top