Obyek Wisata

Resmikan Agro Wisata Tanjung Sakti, Gubernur : Yang Mahal Itu Bukan Bangunananya, Tapi Idenya

foto : Istimewa

GUBERNUR Sumsel H Herman Deru meresmikan Agro Wisata Tanjung Sakti. Peresmian ini berlangsung dipelataran Agro Wisata, Desa Sinang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat, Jum’at, (30/10/2020).

Dalam sambutanya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan,pemikiran untuk membuat obyek wisata sangat bagus dalam upaya mendorong dan memulihkan ekonomi daerah. Dengan adanya obyek ini lanjutnya dapat membantu sektor informal dapat terbantu, di saat pandemic covid-19.

Dia mencontohkan saat ini saat diresmikan, banyak pedagang yang bermunculan, apalagi ketika obyek wisata ini beroperasi normal. Artinya menandakan ada sumber ekonomi baru disini.

Gubernur berharap TNI dan Polri juga dapat membuat pengunjung merasa nyaman, seperti yang sudah terjadi, karena nyaman itu salah satu syarat bagi pengunjung untuk datang ke destinasi wisata ini.

“Potensi ini keberkahan diberikan Allah SWT, untuk menciptakan tempat wisata ini kalau secara material tidak mahal, tapi yang mahal itu adalah idenya,”katanya.

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, Agro Wisata di Desa Sindang Panjang adalah aset bagi Kabupaten Lahat. “Kami terus mendukung kemajuan agro wisata ini demi kemajuan ekonomi masyarakat,”paparnya singkat

Walikota Palembang H Harno Joyo, Pemilik Agro Wisata mengatakan, ide menciptakan Agro Wisata ini muncul dari anak-anaknya dan keluarga. “Tempat ini dulu tempat bermain sekaligus tempat saya mandi sewaktu masih kecil bersama teman-teman dan saudara.

Dia menceritakan, dulu tempat ini masih menakutkan untuk dikunjungi, karena banyak jurang dan aliran air nya belum tertata. “Kita buka tempat wisata secara gratis untuk seluruh masyarakat yang ingin berwisata, demi merupakan wujud rasa syukur dan sekaligus untuk menjaga silaturahmi para sahabat, keluarga dan teman-teman,”jelasnya.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Sumsel, Walikota Palembang Harno Joyo, Bupati Lahat Cik Ujang, Walikota Pagaralam Alpian Mskoni, DPRD Provinsi Tamtama, Budiarto Marsul, Ketua Jeep Palembng, ketua pelaksana Off Road Robyn Mustofa, Camat, Danramil, Kapolsek.[***]

 

Rozie

 

Comments

Terpopuler

To Top