Obyek Wisata

Percantik Sungai Sekanak, Palembang Anggarkan Rp 7,5 Miliar

Sebagai fungsi jalur transportasi, kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan pariwisata.

foto : Pemkot Palembang

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Pemerintah Kota Palembang merevitalisasi Sungai Sekanak guna mengembalikan fungsinya sebagai jalur transportasi, kebutuhan rumah tangga dan sebgai obyek wisata.

Harnojoyo, Walikota Palembang mengatakan revitalisasi Sungai Sekanak juga untuk meningkatkan keindahan dan memperbaiki tatanan Sungai tersebut.“Saya resmikan, diharapkan ke depan Bantaran Sungai Sekanak Bersolek,”ungkapnya, Minggu (4/2/2018).

Ia mengungkapkan, Sekanak Bersolek merupakan salah satu program tahap awal dari pihaknya untuk mengembalikan fungsi sungai sebagaimana mestinya. Baik sebagai fungsi jalur transportasi, kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan pariwisata.

Dia menyebutkan Pemerintah Kota Palembang mengganggarkan dana senilai Rp7,5 miliar untuk merevitalisasi Bantaran Sungai Sekanak bersolek.

Dia menyebutkan rencananya akan ada tiga sungai lagi yang akan direvitalisasi, yakni Sungai Buah, Sungai Lambidaro dan Sungai Bendung. Dimana anggarannya masih dalam tahap perhitungan.

Harno menambahkan sungai yang akan direvitalisasi tersebut merupakan penyangga kota yang menjadi jalur transportasi dan pusat wisata Kota Palembang.

“Setelah Sungai Sekanak, Sungai Bendung dikawasan Sekip Bendung menjadi tujuan revitalisasi, selanjutnya yang proses pengerjaannya juga sudah dimulai,”ulasnya.

Dana revitalisasi sendiri didapat melalui APBD Kota Palembang dan dana CSR Perusahaan yang diperkirakan untuk 3 sungai selanjutnya akan memakan dana yang lebih besar.[Am]

Comments

Terpopuler

To Top