MUBA Terkini

Pamit dengan Bupati Muba, Datun Kejari Ngomong Ini

foto : istimewa

KASI Datun Kejari Muba mengungkapkan selama bertugas di Kejaksaan Muba, dirinya selalu mendapatkan dukungan dan koordinasi yang baik dengan jajaran OPD Pemkab Muba.

Banyak hal yang dirinya dapat selama di Muba, akan menjadi barometer bagi dirinya kedepan dalam melaksanakan tugas sebagai jaksa.

“Bupati Muba adalah sosok kepala daerah yang begitu rendah hati, patut menjadi panutan, mau berkomunikasi dengan baik dan saya begitu merasakan bagaimana suport beliau dalam saya melaksanakan tugas sebagai jaksa selama dua tahun satu bulan disini,”kata ramah tamah pisah sambut Kepala Seksi Kasi Perdata dan Tata Usaha (Datun) Kejari Muba yang lama, Elyas Mozart Situmorang SH dengan Kasi Datun yang baru Lydia Destrika SH, bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (30/9/2020).

Dia menceritakan jujur, katanya awal ditugaskan disini ada rasa ketidakpercayaan diri, begitu berat beban yang dberikan menjadi Kasi Datun, tapi berkat suport dari Kajari dan rekan-rekan yang selalu memotivasi dan bekomunikasi dengan baik sehingga bangkitkan semangat untuk menjalankan semua dengan baik,”beber Elyas.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dirinya ingat betul dua tahun yang lalu ketemu dengan sosok Elyas di stadion searasan sekate, seorang anak muda yang pertama kali jabat sebagai Kasi Datun di Kejaksaan Muba. Waktu itu dirinya yakin melihat seorang anak muda yang berbincang lansung, “pak saya mulai bertugas di Kejaksaan Muba, tolong bimbing dan berikan arahan untuk bantu tugas beliau sebagai Kasi Datun”. Dan sekarang dengab kelegaan hati melepas sosok Elyas, yang merupakan aalah satu jaksa terbaik di Kabupaten Muba.

“Alhamdullilah atas arahan dan bimbingan Kajari, Kasi Datun Muba dengan prestasinya yang luar biasa. Saya anggap ini terobosan, bahwa fungsi kejaksaan itu sangat luas. Yaitu memberikan layanan hukum, bantuan hukum dan pertimbangan hukum, yang kita sebut sebagai penggacara negara adalah Jaksa.

Kami di bantu dalam upaya-upaya penegakan, konsultasi hukum supaya apa yang kami lakukan tidak melenceng dari peraturan hukum d indonesia,”ucap Dodi.[***]

 

Comments

Terpopuler

To Top