Kebijakan

Top, Sekda Palembang Masuk Jajaran Dewan Pengawas Tirta Musi

Foto : Istimewa

SEKRETARIS Daerah [Sekda] Kota Palembang, Ratu Dewa masuk dalam jajaran Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum [PDAM] Tirta Musi Palembang setelah ada pergantian salah satu dewan pengawas di tubuh perusahaan daerah tersebut.

“Sekda Palembang  menjadi Pengganti Antar Waktu  (PAW) menggantikan salah satu dewan pengawas. Berbeda dengan sebelumnya,”kata Riza Pahlevi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang, kemarin.

Riza Pahlevi menambahkan berbeda dengan sebelumnya, Sekda Kota Palembang hanya sebagai anggota dewan pengawas dan Ketua Dewan Pengawas masih dipegang mantan Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa.

“Hari ini kita membantuk panitia seleksi (Pansel) anggota dewan pengawas PDAM Tirta Musi. Sesuai aturan, untuk dewan pengawas definitif harus dipanselkan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan Dewan pengawas ada empat dan satu dewan pengawas akan diisi oleh Sekda sebagai perwakilan unsur Pemerintah. Ketuanya masih Harobin.

Ia menambahkan, dewan pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus dari unsur pemerintah, dimana Sekda Kota Palembang menjadi perwakilan dari unsur pemerintah untuk melakukan pengawasan PDAM Tirta Musi.

Saat ini hanya pelaksanaan rapat pembentukan panitia seleksi anggota dewan pengawas, sedangkan untuk panitia seleksi anggota dewan direksi belum dilaksanakan.[**]

 

Penulis : one

 

Comments

Terpopuler

To Top