Kebijakan

Bupati Larang Berjabat Tangan & Stop Perjalanan Keluar Banyuasin

Foto : istimewa

BUPATI Banyuasin H. Askolani,SH, MH mengingatkan agar masyarakat tidak sembarangan untuk bersalaman tangan, bahkan ke luar masuk Kabupaten Banyuasin terkait Virus Corona /Covid-19 yang tengah mewabah.

Meski demikian, Bupati menegaskan kepada warganya tetap beraktifitas seperti biasa, baik sekolah, maupun yang lainnya.

“Tapi wajib waspada dan berupaya tidak melakukan kontak badan, seperti berjabatan tangan, bersentuhan satu sama lain kecuali dengan keluarga, melakukan perjalanan dinas,”katanya usai melakukan Rapat Gugus Penanganan dan Pencegahan Virus Corona bersama Wakil Bupati H. Slamet, Ketua TP-PKK dr. Sri Fitriyanti, PJ Kadinkes Rini Pratiwi dan Sekda Senen, Selasa (17/3/2020).

Dia berharap semua masyarakat dapat memaklumi guna menjaga agar covid-19 tidak menyebar di Banyuasin, demi keselamatan bersama.

Dia menambahkan tim satgas yang baru dibentuk ini, nantinya bertugas memantau aktivitas masyarakat, trrutama di daerah perbatasan akan di perketat.

“Tim ini terdiri dari semua unsur, Dinas Kesehatan, Puskesmas, dokter, Camat, OPD, Kepala Desa, Lurah dan semua masyarakat, mari kita jaga kesehatan dan waspada, meskipun di daerah kita masih berstatus aman” terangnya.

Terkait libur sekolah Bupati menegaskan agar siswa tetap bersekolah seperti biasa, karena jika diliburkan, justru membuka peluang anak-anak rentan tertular virus.

“Kita stop semua keramaian kecuali shalat berjamaah, kalau sekolah justru diliburkan mereka akan liburan yang membuat kita tidak terkontrol, kalau di sekolah itu tanggung jawab sekolah mengontrol dan menerapkan pola hidup sehat kepada anak-anak,” tutupnya. [***]

Laporan : Desi/Banyuasin

Comments

Terpopuler

To Top