Kebijakan

Agar Kinerja Semakin Kuat, PMI Sumsel Teken Kesepakatan Dengan 13 Mitra

Foto : istimewa

PALANG  Merah Indonesia (PMI) Sumsel mengajak 13 Mitra kerjanya untuk menandatangani kesepakan (Memorendum of Understanding/MoU).

Kesepakatan tersebut ditandangani bertujuan agar kinerja PMI Sumsel semakin kuat, memahami tugas PMI serta mendorong kemajuan PMI itu sendiri.

13 mitra yang diajak membuat Nota Kesepahaman PMI Provinsi Sumsel bersama Mitra kerja diantaranya OJK Regional 7 Sumbagsel, Bank BNI Wilayah Palembang, Angkasa Pura SMB II Palembang, Pegadaian Wilayah 03 Palembang, Sucofindo Cabang Palembang, Sumatera Ekspres, DPD Formi Sumsel, PHRI Sumsel dan DPD APJI Sumsel.

KemudianUniversitas Tridinanti Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas IBA Palembang dan STISIPOL Candradimuka Palembang.

Selain penandatangan dengan mitra, diselenggarakan juga orientasintasi dan Sosialisasi UU No.1 tahun 2018 dan PP No. 7 Tahun 2019 tentang Kepalangmerahan yang diselenggarakan PMI Provinsi Sumsel dan dihadir Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Dalam sambutannya, wagub mengatakan, PMI diberi tugas memberikan pelayanan darah sesusai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan kepalangmerahan dan membantu pemberian pelayanan kesehatan dan sosial,” tegasnya, Senin (9/12/2019).
Wagub menilai peranan dan tugas PMI dalam membantu membutuhkan dukungan semua pihak, baik berupa dukungan moril dan materil.
Pemprov Sumsel sendiri, lanjut dia akan membantu kendaraan opersional ke PMI Provinsi Sumsel dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengatakan Orientasi dan Sosialisasi UU No.1 tahun 2018 dan PP No. 7 Tahun 2019 tentang Kepalangmerahan yang diselenggarakan PMI Provinsi Sumsel dimaksudkan untuk memberikan penguatan dan memamahi tugas, serta mendorong  kemajuan PMI di wilayah kerjanya masing-masing
Dalam acara itu dihadiri Pengurus PMI Pusat, H. Muhammad Muas, SH dan Wakil Ketua TPP PKK Provinsi Sumsel Hj. Fauziah MY tersebut Wagub Mawardi Yahya menegaskan, peran PMI dalam membantu pemerintah dibidang sosial kemanusiaan sangat besar terutama tugas kepalangmerahan sebagaimana yang dimuat dalam UU No. 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan.(**)
Penulis : mad
Comments

Terpopuler

To Top