Jasa & Niaga

Pembukaan dan Penutupan Asian Games, Kominfo Sediakan WIFI Gratis

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang- Pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GKB) pada Agustus mendatang, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) akan menyediakan WIFI gratis dengan bandwith sampai 10 GB/detik.

“Fokus kami bukan cuma dipertandingan, tapi juga di acara pembukaan dan penutupan di stadion GBK. Sebab perhatian terbanyak biasanya di pembukaan dan penutupan.

Skenarionya bakal dihadiri 80.000-90.000 penonton,” ujarnya disampaikan Menkominfo Rudiantara dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Progress dan Kesiapan Asian Games 2018” di Wisma Atlet Jakabaring Sports City, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Menkominfo menerangkan salah satu opsi dari skenario ini adalah tidak ada seluler tapi menggunakan wifi gratis tidak perlu register. “Jadi begitu dibuka langsung diklik langsung terkoneksi dan bisa digunakan publik agar tidak perlu menunggu lama,”urainya.

Dia menerangakn pihaknya menyediakan bandwith sampai 10 GB/detik, ada 400 akses poin di stadion utama GBK disiapkan kawan-kawan Telkom.

Pada kesempatan itu pula, Rudiantara mengenalkan aplikasi Duta Suporter Indonesia yang melibatkan masyarakat tidak hanya Jakarta dan Palembang, namun juga daerah lainnya dengan mengikuti kuis lalu akan ada dipilih dari masing-masing provinsi untuk menonton langsung Asian Games. “Nanti diberikan tiket pesawat dan tempat menginap,”tuturnya.[win]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top