Inspirasi

Meski Hujan Gerimis, Gembiranya Anak –Anak Penderita Kanker Ini Ramaikan FB & FR, Alhamdulillah

Foto : istimewa

KETUA Yayasan Kanker Anak Sumsel [YKASS] dr. Dian Puspita Sari mengungkapkan sesuai tiket yang terjual tak kurang ada 2.000 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan charity memperingati hari kanker anak yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2020

“Kepada Pak Gubernur Herman Deru kami juga sangat berterima kasih karena sejak Audiensi kami sudah dibantu banyak sekali. Tadinya kami khawatir Bapak tidak datang karena cuaca hujan. Tapi Alhamdulillah Baoak tetap mau hadir. Semoga ini bisa membuat hati anak-anak dan keluarga penderita kanker ini senang dan terhibur,” ujarnya saat Acara Fun Bike dan Fun Run [FB &FR] yang bertajuk “No More Pain No More Loss, yang diikuti 2.000 peserta di Halaman Kantor DPRD Sumsel, minggu (16/2/2020).

Dikatakan Dian, YKASS sebenarnya dimulai dari sebuah komunitas peduli kanker pada tahun 2013.

Komunitas ini memiliki beberapa program ri antaranya  rumah singgah yang diperuntukkan bagi  anak-anak penderita kanker dengan keluarga selama menjalani pengobatan.

Kemudian ada kegiatas hospital schooling yang berisi kegiatan mengajar anak-anak serta pembagian brosur agar para orang tua lebih peduli dengan penyakit kanker yang dapat menyerang anak.

Selain penampilan hiburan dari anak penderita kanker, kegiatan charity itu juga menghadirkan selebgram cilik ternama asal palembang Aishwa Nahla. Serta penyerahan total donasi yang terkumpul senilai Rp150 juta rupiah oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Asisten I Bidang Pemerintagan dan Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy, Kepala Dinas PU BM Darma Budhi,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Letizia dan Kepala Baznas Sumsel, Nadjib Haitami.[***]

Ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top