Inspirasi

Bantu Pemerintah Terkait Corona, Begini Dilakukan PT KAI di Palembang

Foto : istimewa

ISU Penyebaran Virus Corona memang luar biasa, bahkan perkembangan penularan Novel Corona Virus (2019- nCoV) sangat cepat, sehingga membuat cemas kalangan masyarakat dunia.

Untuk membantu pemerintah dalam menekan dan pencegahan, PT KAI (Persero) berkomitmen untuk ikut meminimalisir potensi penyebaran dan penularan Novel Corona Virus (2019-nCoV) di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang.

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut, yakni di tempat-tempat umum seperti hal nya di stasiun, kereta api dan LRT diperlukan dukungan dan kepedulian dari setiap orang untuk beretika saat sakit dan senantiasa melakukan perilaku hidup bersih.

Disetiap Stasiun Kereta api jarak jauh maupun di 13 stasiun LRT Sumsel menyediakan hand sanitizer/cairan pembersih tangan maupun masker bagi penumpang serta memasang banner himbauan tata cara pencegahan penyebaran corona virus di stasiun kereta api jarak jauh dan petugas kesehatan yang siap membantu apabila penumpang ingin memeriksakan kondisi fisik sebelum menggunakan kereta api.

EVP Divre III Palembang, Tamsil Nurhamedi menyampaikan, PT KAI Divre III Palembang, terus melakukan tindakan pencegahan penyebaran Corona virus di setiap stasiun,selain  menyediakan hand sanitizer/cairan pembersih tangan maupun masker bagi penumpang, kami juga melakukan edukasi dan sosialisasi langsung kepada para penumpang tentang tata cara pencegahan penularan corona virus dengan pemberian brosur dan himbauan langsung.

Selain itu pembersihan area stasiun dan kereta yang menggunakan cairan desinfektan dilakukan lebih ekstra terutama di tempat-tempat yang sering dilakukan interaksi melalui sentuhan tangan.

“Saya berharap untuk mencegah penyembaran corona virus, penumpang kereta api jarak jauh maupun LRT Sumsel dapat ikut membantu dengan ikut melakukan kampanye hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri dan dapat memanfaatkan layanan di Pos Kesehatan jika merasakan sakit. Dan jika ada pengguna kereta sedang sakit, seperti demam tinggi, flu, batuk, dan lain, sebaiknya segera memeriksakan diri dan beristirahat, “katanya.

Serta untuk mendukung perlilaku hidup bersih pengguna jasa transportasi kereta api dapat mencuci tangan di stasiun.

Fasilitas ini sudah tersedia tempat cuci tangan yang di lengkapi dengan sabun yang tersedia di pos kesehatan dan toilet stasiun.Selain itu PT KAI juga memaksimalkan tenaga kebersihan untuk melakukan upaya pembersihan tempat-tempat yang sering terpegang tangan secara bergantian dengan desinfektan agar tetap higienis.

“ Mari kita cegah Corona virus dan mulai berperilaku hidup sehat bersama PT KAI (Persero)”, tutup Tamsil Nurhamedi.[***]

Comments

Terpopuler

To Top