Infrastruktur & Transportasi

Sukses Layani Angkutan Lebaran, DAMRI Akan Kembangkan Rute Favorit

PERJALANAN rute Angkutan Hari Raya (AHRI) 2022 melalui bus DAMRI sukses melayani hingga lebih dari 700 ribu pelanggan. Adapun rute-rute yang menjadi favorit pelanggan DAMRI selama mudik bersama DAMRI yaitu Jakarta (via Gambir) – Bandar Lampung (via Tanjung Karang), Jakarta – Surabaya, Jakarta – Purwokerto dan lainnya.

“700 ribu pelanggan merupakan jumlah yang cukup besar, kami bangga dapat melayani para pemudik ke berbagai wilayah di Indonesia, rute dari Jakarta ke Bandar Lampung, Surabaya, dan Purwokerto menjadi yang paling banyak diplih oleh pemudik,” ujar Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri, pada (8/6) di Jakarta.

Diluar periode AHRI, DAMRI konsisten menyediakan layanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, dengan menghadirkan rute favorit yang beroperasi setiap hari, di antaranya:

Jakarta – Surabaya, terdapat dua titik keberangkatan, yaitu Jakarta, dari Kemayoran dengan jadwal pukul 14.00 WIB, 18.00 WIB, dan 19.00 WIB. Dari Pulogebang jadwal yang tersedia pukul 14.30, 18.30, dan 19.30 WIB. Ada dua jenis tarif yang dikenakan, yaitu tarif eksekutif sebesar Rp285.000,00 dan tarif royal sebesar Rp337.500,00.

Jakarta (via Stasiun Gambir) – Bandar Lampung (via Stasiun Tanjung Karang), titik keberangkatan dari Stasiun Gambir dengan jadwal keberangkatan pagi pukul 10.00 WIB dan jadwal keberangkatan malam pukul 19.00 WIB dan 20.30 WIB. Terdapat tiga jenis tarif yang dapat di pilih pelanggan, yakni tarif bisnis: Rp210.000,00, eksekutif: Rp265.000,00, dan royal: Rp300.000,00.

Jakarta – Purwokerto PP, titik keberangkatan dari kemayoran dengan rute perjalanan Purwokerto Purbalingga Banjarnegara Wonosobo, dengan jadwal pukul 08.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp175.000,00. Untuk rute sebaliknya keberangkatan dari Wonosobo dengan rute perjalanan yang sama. Jadwal keberangkatan tersedia pukul 16.00 WIB dan 17.00 WIB.

DAMRI mengimbau para pelanggan untuk menerapkan pembayaran non tunai. Saat ini DAMRI telah menghadirkan pelayanan berbasis online, yaitu pemesanan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps, portal www.damri.com, Traveloka, Redbus, dan pelanggan DAMRI dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, Gopay, OVO, Dana, Shopee Pay, Bank Mandiri, Master card, dan LinkAja.

Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para stakeholder, khususnya Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN yang telah mendukung DAMRI untuk hadir melayani masyarakat pada saat mudik. Terimakasih kami juga kepada seluruh pelanggan DAMRI atas kepercayaannya menggunakan armada DAMRI sebagai pilihan untuk mudik atau balik lebaran.

“DAMRI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan dengan menyediakan fasilitas bertransportasi aman, nyaman, dan selamat ketika melakukan perjalanan bersama DAMRI.” tutup Siti Inda Suri.BUMN (***)

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com