Infrastruktur & Transportasi

Jembatan Muratara Satu Diresmikan

Foto : Humas Pemprov Sumsel

Muratara – Jembatan Muratara Satu terletak di Desa Biaro Baru Kecamatan Karang Dapo, Muratara, Samatera Selatan. Peresmian itu selain dihadiri Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat, juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, kemarin.

Jembatan Desa Biaro yang memiliki panjang 186 meter dan lebar 6 meter ini menghubungkan Desa Biaro Lama dan Desa Biaro Baru yang dipisahkan oleh Sungai Rawas.

Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat  menambahkan, jembatan ini dibangun dengan 6 tahap pembangunan, dimulai dari awal pembangunan tahun 2009 dan selesai di tahun 2018 lalu. Kendati jembatan baru, Syarif mengungkapkan, jembatan Muratara I telah banyak menuai manfaat setempat. Kabupaten Muratara adalah daerah otonomi baru dengan status tata kelola pemerintahan yang terbaik secara nasional.

“Seluruh masyarakat kami menitipkan pesan agar menjaga fasilitas jembatan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada tangan-tangan jahil yang akan merusak keindahan jembatan ini,” tambahnya.

Di sela peresmian Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan hadirnya jembatan ini merupakan kerja keras nyata dari Pemerintah Kabupaten Muratara dan dukungan penuh masyarakat. [**]

 

Penulis : one

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top