Infrastruktur & Transportasi

Ini yang Dilakukan PLN  untuk Ikut Sukseskan Asian Games

Ini untuk menghubungkan dengan 15 stasiun di masing-masing akan dipasok dari 9 gardu induk. Jadi akan ada 9 gardu induk yang akan mensuport rel layang terpadu.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – PT. PLN (Persero) berkomitmen siap mendukung persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dukungan tersebut dalam hal pasokan daya listrik yang berkualitas dan handal.

Hal ini disampaikan GM PT. PLN (Persero) Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Daryono pada acara Customer Gathering dan Multi Stakeholder Forum di Excelton Hotel, Rabu (25/4/2018).

Di samping itu, untuk mendukung kereta rel layang terpadu (Light Rail Transit/ LRT), kata Daryono pihak PLN juga membangun jaringan kabel bawah tanah dengan jarak 24 Km.

“Untuk mendukung operasi kereta rel layang terpadu, PLN telah membangun jaringan bawah tanah sepanjang 24 KM. Ini untuk menghubungkan dengan 15 stasiun di masing-masing akan dipasok dari 9 gardu induk. Jadi akan ada 9 gardu induk yang akan mensuport rel layang terpadu, kemudian ada 18 jalur kabel bawah tanah yang kita bangun dengan total sambungan listrik mencapai 36 Mega Watt. Dikatakannya saat ini progres saat ini sudah 95 persen. mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa tersambung semua 100 persen,”ungkapnya.

Selain itu, pihak PT PLN juga akan mendukung daya listrik dengan membangun kabel bawah tanah terutama di Kota Palembang khususnya di kawasan elite seperti Kantor Pemerintahan, Rumah Sakit, Hotel-hotel dan Pusat Perbelanjaan.

Kemudian, untuk di JSC sendiri juga akan di bangun kabel bawah tanah untuk perkuatan pemasokan listrik. Bahkan setiap Venue akan di suplai dari dua jalur dan ditambah lagi gardu induk dari luar JSC. Selain itu juga untuk membackup ini pihak PLN sudah menyiapkan genset dan gardu bergerak.[one]

Comments

Terpopuler

To Top