Ekonomi

Perdagangan Pagi Ini, Rupiah Jalan di Tempat

kurs-rupiah

Pagi ini nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih berjalan di tempat, rupiah berada di level Rp13.300 per AS. Sebelumnya, kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Senin (Selasa pagi WIB), setelah data ekonomi yang keluar dari negara tersebut secara keseluruhan positif.

Foto: lensaindonesia.com

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Pagi ini nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih berjalan di tempat, rupiah berada di level Rp13.300 per dolar AS. Sebelumnya, kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Senin (Selasa pagi WIB), setelah data ekonomi yang keluar dari negara tersebut secara keseluruhan positif.

Indeks Pembelian Manajer (PMI) Manufaktur AS dari Markit yang disesuaikan secara musiman untuk Juli meningkat menjadi 53,2, mencapai level tertinggi selama empat bulan, dari 52,0 pada Juni. Angka terbaru juga mengalahkan konsensus pasar 52,0.


Sementara itu, Indeks Aktivitas Bisnis Jasa AS dari Markit yang disesuaikan secara musiman tercatat di 54,2, lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,16% menjadi 94,006 pada akhir perdagangan. (okz)
Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com