Ekonomi

Sumsel Ajak BI Palembang Tekan Inflasi Sumsel

Sumsel Ajak BI Palembang Tekan Inflasi Sumsel

Provinsi Sumsel mengajak Bank Indonesia (BI) Palembang untuk menekan angka inflasi di Sumsel melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Foto : Humas Pemprov Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Provinsi Sumsel mengajak Bank Indonesia (BI) Palembang untuk menekan angka inflasi di Sumsel melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar meminta kepada stakeholder yang terlibat di dalam TPID untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam menekan inflasi di Sumsel.

“Mari kita satukan tekad bersama-sama untuk samakan visi dan misi bersatu padu meningkatkan kerja sesuai dengan tupoksi serta tidak lepas dari Bank Indonesia kembalikan lagi TPID Sumsel terbaik di tingkat nasional,”katanya., Rabu (30/8/2017).

Menurutnya untuk perkembangan TPID, dirinya berharap setiap rumah tangga perlu digerakan komunitas bahan pangan dengan memanfaatkan perkarangan.

Dia berharap koordinasi antar daerah maupun provinsi perlu dilakukan untuk menciptakan harga yang terkendali.

“Melalui rapat rutin ini kita komitmen sekaligus untuk mengevaluasi hasil rapat yang lalu sekaligus dalam rangka stabilitas harga,”katanya.

Dia menyampaikan, bahwa Tim TPID beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan TPID terinovatif tahun 2016. “Alhamudulillah kita mendapatkan penghargaan didampingi Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur,”ujarnya.

Selain itu, Inovasi program kegiatan bahan inflasi perlu didorong sehingga pengendalian inflasi dapat dilakukan dengan efisien. Sementara itu, hal yang sama dikatakan Kakanwil Bank Indonesia Provinsi Sumsel Rudy Hasrudin meminta agar koordinasi dan tekad bersama TPID Sumsel dapat berjalan dengan baik.

“Kita sepakat bahwa dengan koordinasi dan tekad bersama bahwa TPID akan berjalan dengan baik,”tuturnya.

Comments

Terpopuler

To Top