Agribisnis

Pantau Program Bantuan Bunga 0 %, Dinas Ketahanan Pangan Pagar Alam Lakukan Ini

DINAS Ketahanan Pangan Kota Pagaralam terus melakukan pembinaan bagi para pelaku usaha mandiri dalam pengembangan budidaya ikan guna mendorong Program Bantuan Bunga 0%.

Salah satu dilakukan, yakni melakukan pembinaan disalah satu pokdakan yang berlokasi di Kelurahan Curup Jare Kecamatan Pagaralam Utara, Jum’at (2/10/2020).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagaralam Ir. Zaitun mengatakan pembinaan ini terus dilakukan, mengingat pentingnya Ketahanan Pangan bagi masyarakat dan keberhasilan para pelaku usaha sebagai prioritas.

“Kedatangan kami disalah satu pokdakan hari dalam rangka monitoring dan evaluasi bantuan bunga nol % yang merupakan Program Pemerintah Kota Pagaralam untuk meringankan para pelaku usaha yang membutuhkan modal, proses pinjaman melalui Bank SumselBabel. Ini murni tanpa bunga, karena bunga pinjamanya disubsidi oleh Pemkot Pagaralam,” jelasnya.

Ia berharap agar masyarakat terus berinovasi dalam membuat usaha, guna meningkatkan ekonomi kerakyatan. Apalagi lanjut dia, dapat melibatkan kaum perempuan serta anak-anak yang putus sekolah dalam pengelola dan budidaya ikan.

Pokdakan Putri Sedagar 1 mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan.

“Kami terbantu dengan program ini, apalagi dengan memfasilitasi pinjaman modal tanpa bunga yang diprogramkan Pemkot Pagaralam,” ungkapnya.

Dia juga berharap adanya bantuan dalam bentuk kendaraan motor roda tiga untuk kelancaran pengangkutan pakan serta keperluan lainnya.[***]

 

Rozie

 

Comments

Terpopuler

To Top