Ekonomi

Serahkan Laporan Keuangan, Gubernur Harapkan Kembali Dapat Predikat WTP

SEBAGAI bentuk komitmen laporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel dan transparan, Gubernur Herman Deru menyerahkan secara langsung Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi SumateraTahun Anggaran 2020d ditandai dengan Penandatangan Berita Acara oleh Gubernur Herman Deru kepada kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sumsel diterima yang diwakili Kepala Sekretariat Perwakilan Acep Mulyadi

Pada kesempatan itu, Gubernur HD apresiasi semua kepala daerah kabupaten dan Kota yang selalu mendapat maupun meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

“Kita dihadapkan soal bencana pandemi-19 hingga kita mengalami refokusing sehingga terjadi pengurangan maupun perubahan anggaran” jelas gubernur.

Lanjut dia, lembaga BPK merupakan pekerjaan mulia, kita harus dekat dengan BPK guna mendapatkan dan memberikan bimbingan serta diskusi apa yang jadi masalah rumit dalam pengelolaan keuangan

“Kepala Daerah harus piawai untuk kelola keuangan, karena setiap daerah berbeda kebutuhan maupun permasalahan yang dihadapi apalagi dihadapkan soal refokusing anggaran” ujar dia.

Pemerintah Provinsi Sumsel bertekad dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun ini. Dengan pencapaian meraih WTP tersebut dapat menjadi inspirasi dan tekad bagi seluruh ASN Pemprov Sumsel untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah sehingga dapat mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih, akuntable dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Harri Purwaka yang diwakili Kepala Sekretariat Perwakilan Acep Mulyadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Sumsel beserta jajaran dan kepada Bupati serta Wakil Bupati yang hadir atas kerjasama, sehingga terus berkomitmen untuk melaksanakan penyelenggaraan negara, khususnya penyelenggaraan laporan keuangan daerah yang akuntabel dan tansparan.

Dalam acara tersebut, Bupati OKU Timur Lanosin, ST, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Bupati Musiwas Hj. Ratna Machmud menyerahkan Laporan Keuangan Kabupaten masing – masing daerah.Ril.

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com