Ekonomi

Permudah Transaksi, Bank SumselBabel Siapkan 50 Ribu Kartu e- money BSB Cash

50 ribu keping kartu e- money BSB

Foto : teddy-BSB

SUMSELTERKINI.ID,  Palembang –  Bank SumselBabel sudah menyiapkan 50 ribu keping kartu e- money BSB Cash untuk para pengguna Jalan Tol Palembang –Indralaya (Palindra), LRT (Light Rail Transit) dan Bus Trans Musi pada awal 2018 yang resmi digunakan komersil.

“Kami sudah siapkan bertepatan dengan Milad ke -60 BSB, sehingga bersamaan dioperasionalkan secara komersil Jalan Tol Palindra uang elektronik (e-money) dapat digunakan,”ungkap Dirut BSB Muhammad Adil, Selasa (7/11/2017).

Menurut Adil, sejak diluncurkan awal tahun lalu, Bank Sumselbabel telah melepas hampir 20 ribu keping BSB Cash ke nasabah dan masyarakat Sumatera Selatan serta Bangka Belitung.

Menurutnya nasabah bisa mendapatkan BSB Cash di semua kantor cabang. “Untuk isi ulang bisa dilakukan menggunakan semua perangkat Bank Sumselbabel khususnya melalui ATM,” ujarnya.

Muhammad Adil optimistis pada 2018  kebutuhan terhadap BSB Cash akan sangat tinggi mengingat pada tahun tersebut akan mulai beroperasinya dua sarana transportasi berbayar, yaitu Jalan Tol Palembang Indralaya dan kereta ringan atau LRT  antara Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II menuju Jakabaring sepanjang 24 km dan angkutan BRT (bus rapid transit)Trans Musi yang menggunakan sistem pembayaran nontunai.

Bank Sumselbabel juga sudah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah untuk kebutuhan operasional. Pemda akan menggunakan menggunakan BSB Cash sebagai alat transaksi di lingkungan pemda.

“Responnya cukup bagus, kemungkinan besar tahun depan sudah bisa diterapkan, ” katanya.

Adil menambahkan,  bank yang dipimpinya ke depan sudah sangat siap memenuhi kebutuhan e-money berikut berbagai perangkat teknologi digital pendukungnya.

“Nanti jika stok yang kami sediakan saat ini masih kurang, maka produksi e-money akan segera ditambah, sebab kami sudah memiliki mesin sendiri untuk memproduksi keping BSB Cash,” ujarnya.

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com