Ekonomi

Ini Program Prioritas Provinsi Sumsel 2018

Tidak hanya mengejar Pertumbuhan Ekonomi tetapi juga berupaya menekan kesenjangan dan meningkatkan pemerataan ekonomi.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Pada 2018 nanti Provinsi Sumsel menargetkan beberapa program pembangunan yang telah diprioritas.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dihadapan Pemimpin Redaksi, Akademisi dan Tokoh Masyarakat saat menghadiri Kaleidoskop Akhir Tahun 2017 di Griya Agung Rabu (27/12/2017).

Menurutnya untuk mencapai target pembangunan Program Prioritas pada 2018 telah ditetapkan, tak hanya menjadi provinsi olahraga, tapi juga fokus pembangunan lingkungan berbasis landscape, peningkatan investasi, pengembangan usaha dan pariwisata, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur dan konektivitas, pendidikan berkualitas, kesehatan untuk semua, perumahan dan pemukiman, stabilitas keamanan dan ketertiban, kedaulatan pangan.

“Saya ucapkan terimakasih untuk semua kritik, sumbang saran dan masukan dari semua kalangan masyrakat, hal tersebut menandakan dari semua masyrakat sangat peduli dengan Sumatera Selatan. Dimana ingin memberikan kontribusi yang positif untuk pembangunan yang benar-benar bermanfaat dan mencapai tujuan,” ucapnya.

Sedangkan menanggapi soal jalan-jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat, Alex menuturkan ada pengelompokan yang berbeda tanggung jawab diantaranya ada jalan kabupaten, jalan negara dan jalan provinsi.

“Oleh sebab itu membiayai provinsi sendiri saja kita susah, bagaimana bisa kita membantu untuk jalan kabupaten kota. Saya mantan Bupati dua kali saya tahu persis itu, makanya pandai-pandailah 17 Bupati/Walikota itu untuk memperbaiki jalan masing-masing,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes menambahkan capaian kinerja pembangunan provinsi Sumsel tahun 2017 diantaranya, Pertumbuhan ekonomi provinsi Sumsel triwulan III-2017 tumbuh 5,56 persen dibandingkan triwulan III-2016.

“Gini Rasio menggambarkan kesenjangan ekonomi di suatu wilayah. semakin kecil angka Gini Rasio, maka semakin baik kesenjangannya,”ulasnya.

Sumsel kata dia, tidak hanya mengejar Pertumbuhan Ekonomi tetapi juga berupaya menekan kesenjangan dan meningkatkan pemerataan ekonomi.

Menurutnya dari rangkaian pembangunan dan keberhasilan yang sudah ada cukup memberikan refleksi yang jelas bahwa Sumsel sudah dapat mensejajarkan diri provinsi-provinsi maju dan berkembang.

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com