Ekonomi

Dukung Embarkasi Palembang, Pertamina Tambah Suplay Avtur

Dukung Embarkasi Palembang, Pertamina Tambah Suplay Avtur

Palembang – Pertamina marketing Operation region 2 Sumbagsel telah menyiapkan tambahan Avtur sebesar 51% dari rata-rata normal setiap bulannya, guna mendukung penerbangan 19 kloter haji yang berangkat dari embarkasi Bandara SMB II Palembang.

Foto: fakta.co.id

SUMSELTERKINI. ID, Palembang – Pertamina marketing Operation region 2 Sumbagsel telah menyiapkan tambahan Avtur sebesar 51% dari rata-rata normal setiap bulannya, guna mendukung penerbangan 19 kloter haji yang berangkat dari embarkasi Bandara SMB II Palembang.

Untuk musim haji tahun ini, Pertamina menambah penyaluran bahan bakar avtur sebanyak 1900 KL. Selain itu Depot pengisian pesawat udara atau APPU juga selama musim haji ini akan beroperasi selama 24 jam, karena pengisian pesawat yang melayani jemaah haji rata-rata akan terbang setelah pukul jam 06.00WIB sore hingga 08.00WIB pagi.

“Pertamina tentunya akan menyiapkan kebutuhan bahan bakar avtur sesuai dengan permintaan armada penerbangan yang akan memberangkatkan para jemaah haji melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II,” jelas Manager MOR II Sumbagsel Erwin Siswanto, Selasa (1/8/2017) saat dihubungi.

DPPU Sultan Mahmud Badaruddin II ini ditambahkan Erwin, akan melayani pesawat haji berjenis B747 – 400 dengan kapasitas sekitar 450 penumpang yang akan terbang langsung ke Madinah dan Jeddah setiap harinya. Berdasarkan data dari Kementerian Agama jumlah jamaah haji yang akan terbang melalui embarkasi SMB II lebih dari 8.000 jamaah dengan jadwal penerbangan dari tanggal 4 hingga 24 Agustus serta periode kepulangan pada 13 September hingga 2 Oktober 2017.

Masih menurut Erwin, guna mendukung kinerja pengisian bahan bakar avtur ke pesawat, Pertamina juga sudah melakukan penambahan 3 bridger dengan kapasitas 16 KL serta 1 bridger berkapasitas 24 KL dengan ketahanan stok di DPPU selama 5 hari.

“Setiap tahunnya Pertamina berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kepada para jemaah haji Sama halnya dengan tahun ini kami berharap semua dapat dilayani dengan baik,”jelasnya.

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com