Ekonomi

Begini Kata OJK Terkait Kondisi Pertumbuhan Kredit Perbankan di Wilayah Sumbagsel

Rencana Bisnis Bank pada tahunini dengan menargetkan ekspansi kredit sebesar 12,2% dan dana pihak ketiga (DPK) 11,16%.

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan pada tahun lalu kredit perbankan di Sumbagsel (Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka-Belitung) tetap mengalami pertumbuhan.

Ahmad Hidayat, Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Audit Internal Manajemen Resiko dan Pengendalian Kualitas, merinci, untuk pertumbuhan kredit di Sumsel pada tahun lalu meningkat 7,71% sedikit dibawah capaian Nasional.

“Level kinerja intermediasi ini juga terjadi di Jambi dengan pertumbuhan kredit 7,85%, meski demikian kinerja perbankan masih sangat baik,”ungkapnya dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2017, Regional 7 Sumbagsel, Selasa (23/1/2018).

Hal ini tercermin dari asset bersih yang meningkat sebesar 10,12% dan dana pihak ketiga tumbuh sebesar 14,14%, dan ke dua dan kedua rasio tersebut diatas rata-rata Nasional.

Sementara lanjut dia capaian untuk Jambi, Aset bersih meningkat sebesar 8,99 % dan Dana Pihak Ketiga (DPK) bertumbuh sebesar 12,89%.

Dia optimistis dengan percepatan proses restrukturisasi serta membaiknya pertumbuhan ekonomi domestik akan mendorong penyaluran kredit lebih tinggi lagi pada 2018.

Bahkan, paparnya pelaku industri jasa keuangan lebih menujukan optimistisnya, hal itu tercermin dalam Rencana Bisnis Bank pada tahunini dengan menargetkan ekspansi kredit sebesar 12,2% dan dana pihak ketiga (DPK) 11,16%.[am]

Comments

Terpopuler

To Top