HONG KONG SAR – Media OutReach – Bowtie, perusahaan asuransi virtual pertama di Hong Kong, akan berbagi pencapaian finansial dan operasional utama untuk merayakan hari jadinya yang keempat. Meski pandemi COVID-19 di Hong Kong telah mereda, Bowtie masih terus meraih kinerja penjualan yang kuat. Jumlah total pertanggungan Bowtie melebihi HK$60 miliar, dan Bowtie sekali lagi menempati peringkat nomor satu di saluran penjualan langsung dalam hal jumlah polis yang terjual.
Pembelian asuransi online meningkat tiga kali lipat
Empat tahun lalu, Bowtie diluncurkan di Hong Kong dengan misi membentuk kembali lanskap asuransi melalui teknologi dan membantu menutup celah perlindungan asuransi. Saat Bowtie diluncurkan, penjualan kebijakan di saluran penjualan langsung (termasuk online dan saluran lainnya) di Hong Kong hanya menyumbang 2,9%[1] dari total penjualan. Melalui upaya selama empat tahun, Bowtie telah tumbuh bersama dengan keseluruhan pertumbuhan saluran online, membantu melipatgandakan pangsa pasar saluran langsung menjadi 8,5%[2] bersama rekan-rekan industri.
Fred Ngan, Co-Founder dan Co-CEO Bowtie mengatakan, “Dengan perubahan preferensi saluran konsumen dan meningkatnya kesadaran kesehatan, kami sangat yakin bahwa tingkat aplikasi online Hong Kong memiliki ruang untuk tumbuh lebih jauh hingga 30%, mengejar ketertinggalan dari pasar asuransi maju lainnya. , dan menjadi saluran arus utama untuk generasi berikutnya.”
Dia melanjutkan, “Dengan pangsa pasar lebih dari 30%[3] di saluran penjualan langsung, Bowtie telah muncul sebagai pilihan utama satu dari tiga konsumen yang membeli asuransi secara online. Selain itu, Bowtie sekali lagi menduduki peringkat nomor satu di saluran penjualan dalam hal jumlah polis yang terjual selama dua tahun berturut-turut, pencapaian ini melampaui semua bank dan perusahaan asuransi.”
Penjualan VHIS mencapai rekor tertinggi setelah COVID
Pandemi COVID-19 telah meningkatkan permintaan akan layanan perawatan kesehatan swasta dan asuransi kesehatan di antara warga Hong Kong, menyebabkan akumulasi lalu lintas situs web Bowtie tumbuh lebih dari seratus juta. Bahkan setelah situasi pandemi membaik, volume pencarian online untuk produk Skema Asuransi Kesehatan Sukarela (VHIS) tetap kuat.
Bowtie juga sekali lagi menjadi merek VHIS yang paling banyak dicari di Google[4], menunjukkan bahwa merek tersebut memenangkan kesadaran pelanggan. Hal ini telah menyebabkan tingginya penjualan produk VHIS pada bulan Maret tahun ini.
Mencapai perlindungan HK$60 miliar
Berkat kepercayaan lebih dari 90.000 pelanggan, keseluruhan pendapatan berulang Bowtie mencatat pertumbuhan lebih dari 100% menjadi HK$170 juta tahun lalu, dengan total nilai pertanggungan melebihi HK$60 miliar.
Dalam hal penjualan produk VHIS, pendapatan premi Bowtie mencapai HK$80 juta tahun lalu dan diharapkan tumbuh menjadi HK$100 juta tahun ini, dengan jumlah polis VHIS yang berlaku melebihi 20.000; sementara dalam penjualan produk asuransi kesehatan kelompok, pendapatan premi Bowtie mencatat pertumbuhan lebih dari 100% tahun lalu, melayani lebih dari 500 usaha kecil dan menengah dan perusahaan yang merangkul teknologi, termasuk perbankan virtual, perusahaan dari industri telekomunikasi dan penerbangan.
Menyampaikan janji klaim
Sambil mencapai pertumbuhan bisnis, Bowtie juga mempertahankan layanan pelanggan yang sangat baik. Bowtie menangani lebih dari 50.000 pertanyaan pelanggan dengan tingkat kepuasan 93% tahun lalu; sekitar 90% pelanggan dapat melengkapi sendiri aplikasi asuransi mereka secara online.
Berdasarkan data klaim Bowtie selama 12 bulan terakhir, sebagian besar klaim disetujui, dengan tingkat persetujuan keseluruhan lebih dari 99,7%[5]; rasio penggantian [6] untuk produk VHIS saja adalah 88%, sedangkan rasio penggantian paket VHIS kelas atas, Bowtie Pink, adalah sekitar 100%. Bahkan dengan peningkatan empat kali lipat dalam jumlah kasus klaim, waktu penyelesaian klaim Bowtie terus meningkat dan bahkan meningkat.
Bowtie juga berinvestasi dalam kesehatan jangka panjang pelanggan dengan mempromosikan perawatan pencegahan bagi mereka, mempertahankan tingkat retensi hampir 94%.
Perlindungan medis terkini
Seiring meningkatnya inflasi medis di Hong Kong, Bowtie berusaha untuk secara hati-hati menyeimbangkan pertanggungan polis dengan tingkat premi jangka panjang, dan berkomitmen untuk membatasi rata-rata biaya medis yang ditanggung oleh pelanggan ke tingkat yang terjangkau sebesar HK$10.000, untuk mengurangi tekanan ekonomi yang disebabkan dengan biaya pengobatan yang tidak terduga.
Menengok ke belakang pada tahun 2022, jumlah pengeluaran rata-rata di bawah produk VHIS Bowite dipertahankan pada HK$3.000, yang sejalan dengan pemosisian produk. Oleh karena itu, Bowtie memutuskan untuk mengalokasikan sumber dayanya dalam meningkatkan pengalaman pengguna dan persyaratan kontrak dengan peningkatan berikut:
Meluncurkan “Program Hadiah Tanpa Klaim” — Program ini akan secara otomatis mendepositkan BowtieCash untuk pelanggan yang tidak memiliki catatan klaim selama periode polis yang ditentukan. BowtieCash dapat digunakan untuk mengimbangi jumlah yang harus dibayar pelanggan setelah penggantian klaim Bowtie.
Memperluas “Layanan Bantuan Darurat Seluruh Dunia 24 Jam” ke semua paket VHIS
Meningkatkan batas cakupan Bowtie Pink (Ruang Pribadi) — Batas manfaat tahunan meningkat dari HK$10 juta menjadi HK$20 juta, dan batas manfaat seumur hidup meningkat dari HK$50 juta menjadi HK$80 juta.
Meningkatkan persyaratan semua paket VHIS, termasuk Bowtie VHIS Flexi: Masa tunggu untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya yang tidak diketahui berkurang dari 1 tahun menjadi 180 hari, memungkinkan tertanggung untuk menerima pertanggungan 100% lebih awal.
Untuk detail tentang peningkatan produk VHIS tahun ini, silakan merujuk ke artikel ini.
Michael Chan, Co-Founder dan Co-CEO Bowtie mengatakan, “Karena biaya medis di Hong Kong semakin tidak terjangkau, perusahaan asuransi memiliki kewajiban untuk memastikan perlindungan medis pelanggan mereka mutakhir. Melalui keunggulan teknologi kami, kami bertujuan untuk semakin mengurangi biaya pengoperasian dan memberi pelanggan produk VHIS dengan efektivitas biaya yang lebih tinggi yang mengikuti perkembangan zaman.”
John Tsang, Penasihat Senior Bowtie berkata, “Menyaksikan pertumbuhan Bowtie telah menjadi perjalanan yang berarti bagi saya, saya merasa terhormat untuk berpartisipasi dalam kampanye peningkatan VHIS Bowtie. Kami telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk mengurangi tekanan pada rumah sakit umum dengan mengisi celah perlindungan lebih dari HK$60 miliar untuk warga Hong Kong melalui produk perlindungan murni; kami berharap dapat membuka layanan rumah sakit swasta untuk lebih banyak orang dalam waktu dekat.”[***]