DALAM format F&B digital pertama di Asia ini, foodpanda akan meluncurkan merek unggulan Rebel Foods dan penawaran baru yang diciptakan bersama di lebih dari 2.000 outlet di Asia melalui kemitraan awal selama lima tahun, dimulai di enam pasar.
Rebel Foods akan memperluas keahlian kulinernya, SOP yang efisien, dan inovasi teknologi makanan ke gerai F&B di Asia melalui foodpanda, platform pengiriman makanan terbesar di Asia di luar China. Dengan model Brands-as-a-Service (BaaS), kemitraan ini memungkinkan mitra restoran foodpanda untuk dengan mudah memasang dan memainkan merek ikonik Rebel Foods untuk menumbuhkan aliran pendapatan tambahan
Foodpanda, platform pengiriman makanan dan bahan makanan terbesar di Asia, hari ini mengumumkan kemitraan jangka panjang multi-pasar dengan Rebel Foods untuk memungkinkan mitra restoran dan operator dapur awan menumbuhkan aliran pendapatan tambahan, dengan sedikit atau tidak ada biaya awal. Rebel Foods adalah perusahaan restoran internet terbesar di dunia yang berkantor pusat di India. Format F&B digital pertama melihat foodpanda dan Rebel Foods bergabung untuk kepentingan pemain lokal dan kecil di industri F&B.
Melalui kemitraan ini — untuk lima tahun pertama — kedua perusahaan akan bertujuan untuk meluncurkan lebih dari 10 merek virtual di lebih dari 2.000 outlet di seluruh wilayah, menjadikannya kemitraan merek virtual terbesar di Asia, dan yang pertama dari jenisnya di wilayah ini pada saat ini. skala.
Sebagai bagian dari kemitraan, Rebel Foods menghadirkan keahlian kuliner, SOP yang efisien, dan merek ikonik siap pakai yang mudah disesuaikan untuk preferensi lokal di wilayah mana pun.
Sementara itu, foodpanda memungkinkan ratusan ribu mitra restoran dan operator cloud kitchen untuk menghubungkan merek virtual ke dalam operasi mereka saat ini untuk menumbuhkan aliran pendapatan tambahan, dengan sedikit atau tanpa biaya awal. UKM dan mitra restoran yang lebih kecil di platform foodpanda dapat mengadopsi resep baru dan memanfaatkan kapasitas cadangan mereka untuk menumbuhkan aliran pendapatan tambahan sambil menciptakan keragaman dalam penawaran menu mereka.
Pada fase pertama kemitraan, yang dimulai pada Desember 2019, Rebel Foods memperkenalkan empat merek di enam pasar — Singapura, Malaysia, Bangladesh, Thailand, Hong Kong, dan Filipina melalui jaringan foodpanda. Pesanan untuk merek Rebel Foods di aplikasi foodpanda rata-rata tumbuh 40% bulan ke bulan dalam enam bulan terakhir, dengan lebih dari 200 outlet di enam pasar mendaftar untuk menambahkan merek virtual ke makanan dan minuman (F&B) yang ada. persembahan.
“Kemitraan foodpanda-Rebel Foods ini memperkenalkan format F&B digital-first baru ke Asia. foodpanda selalu mencari cara baru dan inovatif untuk mengubah cara bisnis F&B beroperasi dalam ekonomi hiper-digital — kami ingin mendorong ekosistem kami lebih jauh ke masa depan ,” kata Pedram Assadi, COO, foodpanda. “Yang terpenting, merek virtual ini akan memberikan peluang baru bagi mitra restoran kami, terutama UKM, untuk mendapatkan pendapatan tambahan.”
Merek virtual: merevolusi ekosistem makanan untuk masa depan digital pertama
Merek virtual adalah konsep makanan hanya online di mana merek ada secara digital, tanpa kehadiran dine-in, dan menawarkan makanan yang tersedia untuk pengiriman atau pengambilan dari outlet. Merek virtual dapat beroperasi dari dapur restoran yang ada atau melalui dapur cloud tradisional.
Melalui kemitraan ini, pelanggan di seluruh Asia dapat menikmati pilihan makanan lezat dari merek virtual berikut: Faasos: Merek andalan Rebel Foods yang menawarkan variasi pembungkus menarik yang sesuai dengan filosofinya, ‘Kejutan tersembunyi’.
Behrouz Biryani: Sebuah kategori merek royal biryani terkemuka yang membuat setiap momen istimewa dengan rempah-rempah pilihan dan bahan-bahan premium.The Biryani Life: Menawarkan pilihan biryani bernilai sebagai bagian dari makanan sehari-hari dengan rasa yang ditingkatkan secara konsisten. Lunchbox: Lunchbox merayakan makanan lokal dengan motif untuk membangkitkan rasa keakraban dan nostalgia dengan bahan-bahan segar dan masakan rumahan.
Honest Bowl: Penawaran lokal yang baru dikembangkan bersama oleh foodpanda dan Rebel Foods yang menawarkan pilihan mangkuk makanan dengan cita rasa global dan lokal.
Selain memperkenalkan merek ikonik Rebel Food kepada pelanggan foodpanda di Asia, kedua perusahaan juga bekerja sama untuk mengembangkan penawaran baru di bawah Honest Bowl. Menu Honest Bowl dibuat khusus untuk memenuhi selera pelanggan di Asia, berdasarkan keahlian kuliner Rebel Food dan wawasan foodpanda tentang preferensi pelanggan di wilayah tersebut.
“Selama bertahun-tahun, kami telah membangun beberapa kategori merek terkemuka di pasar saat ini dan sistem operasi lengkap yang mengintegrasikan keahlian kuliner, SOP yang efisien, dan inovasi teknologi bersama-sama. Kami senang bermitra dengan foodpanda dan meningkatkan merek ikonik kami dengan penawaran lokal. di seluruh jaringan mereka di Asia”, kata Kallol Banerjee, Co-founder, Rebel Foods.[***]