Olahraga & Otomotif

INASGOC Sebut Palembang Siap Untuk Asian Games, Tidak Ada Istilah Dipindahkan

Kegiatan untuk meninjau langsung venue dilakukan minimal satu kali dalam sebulan, guna mempercepat proses persiapan Asian Games 2018 di Bumi Sriwijaya

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang –  Jelang pesta olahraga dari 45 negara Asia, yakni Asian Games 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) terus melakukan rapat koordinasi guna memastikan kesiapan daripada Kota Palembang untuk menyelenggarakan event international tersebut. Dalam rapat koordinasi kesiapan infrastruktur penyelenggaraan Asian Games XVIII Jakarta- Palembang di Hotel Excelton, Senin (14/11/2017) .

Tertuang beberapa hal penting. Di antaranya disampaikan oleh Koordinator Government Relation Pelaksana INASGOC Raja Parlindungan Pane bahwa dari hasil survey visit venue bersama timnya kemarin, ia nyatakan bahwa Palembang sudah sangat siap baik dalam kesiapan venue maupun atlet village.

“Ini adalah hasil survey kita Palembang sangat siap sekali, tidak ada lagi istilah mau memindahkan,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan untuk meninjau langsung venue dilakukan minimal satu kali dalam sebulan, guna mempercepat proses persiapan Asian Games 2018 di Bumi Sriwijaya. Visit venue dimulai dari shooting range, beach volley, hingga dinning hall.

“Dari segi venue saya kira progresnya luar biasa bahkan melebihi. Misalnya shooting range selesai 12 Desember 2017. Kemudian kita akan melakukan test event Maret 2018,” tuturnya

Sedangkan untuk beach volley lanjutnya,  sudah berjalan baik bahkan ia mengharapkan Mei 2018 sudah selesai, karena sudah test event hanya saja tinggal melengkapi. Terlebih untuk venue dayung proggresnya sudah 86% dan Bowling sudah hampir 90 %.

“Dayung itu luar biasa Palembang harus bangga bahwa ada suatu venue dayung yang luar biasa besarnya. Dayung ini salah satu terbaik di Asia. mulai dari penyimpanan peralatannya, kemudian kenyamanan untuk atlet dan penonton,” ulasnya.

Selain itu dia sangat salut dengan  lobi-lobi Sumsel untuk membangun venue bowling, karena saat ini sudah maksimal.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top