Jasa & Niaga

BPJS Sudah Berikan Jaminan, Perangkat Desa di Banyuasin Sudah Telindungi Jaminan Sosial

SEJUMLAH perangkat desa di Kabupaten Banyuasin, dipastikan telah mendapatkan jaminan sosial dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Hal ini diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banyuasin Hasmi, dalam sosialisasi BPJamsostek bagi Non ASN tindak lanjut dari inpres nomor 02 tahun 2021.

Hasmi juga mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan, dalam memberikan kepedulian kepada anak-anak ahli waris melalui program bantuan beasiswa selama ini.

“Kita juga memastikan, untuk perangkat desa sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjan, sementara untuk BPD (Badan Permusyawaratan Desa) masih proses pendaftaran sebagai peserta,” kata Hasmi.

Dalam kesempatan itu, saat ini jumlah anak yang mendapatkan bantuan beasiswa mulai dari awal tahun 2021 hingga saat ini, sekitar 193 anak dengan nominal pembayaran sebesar Rp. 1.368.500.000,-

Pemberian klaim beasiswa kepada 4 penerima beasiswa  secara simbolis diberikan Hasmi kepada ahli waris, yaitu

Faiza Alnekeisya ahli waris dari (alm) Agus Minarto (Panca Agro Lestari) dengan total beasiswa yang akan diterima sebesar Rp 69 juta.

Putri Salwa Rahmadina (SMA) ahli waris dari alm Agus Minarto  total beasiswa yang akan diterima Rp 57 juta.

Kemudian, Vanca Imanza (SMP) ahli waris dari alm Nur Iman (Perkebunan Nusantara VII Unit Bentayan) dengan total beasiswa yang akan diterima Rp 61 juta

Terakhir untuk tingkat universitas, Megawati ahli waris dari alm Safarudin (BPP Sembawa) rotal beasiswa yang akan diterima sebesar Rp 36 juta.

Sementara Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang Zain Setyadi menyatakan, bahwa ia berharap beasiswa yang diberikan ini nantinya akan dapat membantu anak ahli waris untuk menggapai impiannya.

“Dengan adanya program ini, kita juga berharap agar seluruh pekerja yang bekerja melalui badan usaha dan non ASN, dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan kedepannya,” pungkas Zain.(***)

Ril

Comments

Terpopuler

To Top