Sosial

Pelantikan Pengurus PMI Palembang

ist

SEBANYAK 16 jajaran pimpinan dan 5 Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang resmi dilantik langsung Ketua PMI Sumatera Selatan Febrita Lustia Herman Deru di rumah dinas Walikota Palembang, Senin [12/4/ 2021].

Para pengurus PMI Kota Palembang yang dilantik hari ini akan bekerja selama periode 2019- 2024 mendatang.

Kepala PMI Kota Palembang yang juga Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru diharapkan juga semangat pelayanan ke masyarakat dalam bidang kemanusiaan meningkat dan bertambah baik.

“Sejauh ini persediaan darah masih aman, meskipun selama pandemi covid-19 ini permintaan darah meningkat, dari yang biasanya 5.000 kantong darah menjadi 7.000 kantong selama satu tahun pandemi ini,” ungkap Fitri.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Palembang telah mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari BPOM RI, sehingga kualitas darah di Kota Palembang saat ini benar-benar terjaga.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Selatan Febrita Lustia Herman Deru mengatakan, setelah adanya pelantikan ini, para pengurus diharapkan lebih semangat melakukan kegiatan kemanusiaan baik di Kota Palembang, baik itu donor darah,  tanggap bencana, bakti sosial dan juga sosialisasi bidang kesehatan.

UTD PMI Kota Palembang juga, saat ini menjadi UTD terbaik urutan ke 17 seluruh Indonesia, terbaik ke 3 se Pulau Sumatera dan terbaik ke 1 se Provinsi Sumatera Selatan.[***]

ril

Comments

Terpopuler

To Top