Seni & Budaya

Pusri Gelar Malam Anugrah untuk Insan Pers

foto : Asri

SUMSELTERKINI.ID, Palembang- Malam Anugrah untuk insan pers ( Pusri Journalistic Award /PJA) IV di gelar  di gelar di Graha Pupuk Sriwidjaja Kompleks Pusri Palembang, Jumat malam  (29/6/2018).

Acara tersebut dinobatkan 3 pemenang dan satu pemenang favorit lomba karya tulis dan foto.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pusri Mulyono mengungkapkan bahwa saat ini peran jurnalis menjadi sangat strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Ia berterima kasih atas terselenggaranya pusri jurnalistik award IV karena memikili tujuan strategis baik untuk pusri maupun insan pers.

Guna memicu jurnalis untuk memberikan karya terbaik.  Ada 35 teks dan 84 foto,  bukan menang atau tidak, namun untuk mewujudkan profesionalitas bersama.  “Mendorong dan saling memahami bangsa kita.  Dimana pers lebih memahami tentang pusri dan kegiatan Pusri,”ungkapnya.

PJA, kata dia merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Ulang Tahun PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) yang jatuh pada 24 Desember 2018 lalu.

“Oleh sebab itu, ia juga mengajak insan pers untuk belajar terus tentang Pusri dan Pusri juga mengapresiasi pers. “Mudah-mudahan Pusri semakin meningkatkan perannya dalam memajukan pangan nasional,”ujarnya.

Dan memberikan pemahaman yang lebih luas sebagai perusahaan pupuk dari sektor pertanian dan perkebunan di Tanah Air.

Tak lupa Mulyono menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. Ke depannya Mulyono berharap agar Pusri dapat menggelar kegiatan serupa kembali.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang berasal dari akademisi dan insan media, terdiri dari Prof Dr Amin Rejo, yang juga Direktur Pasca Sarjana Fakultas Pertanian Unsri, Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Chamdan Purwoko dengan Koordinator Juri Indra Gultom.

Koordinator Juri Indra mengungkapkan ada 35 naskah yang masuk dari berbagai media cetak dan online di Indonesia.

Berikut Pemenang PJA 2018 :

Juara 1 diraih oleh Tri Vivi Suryani, dengan tulisan berjudul Hasil Panen Bunga Gumitir Berlimpah Berkat Aplikasi Pupuk NPK dimuat di balipuspanews.com, Kamis 4/1/2018.

Juara 2 diraih oleh Dinda Wulandari, dengan judul tulisan, Pabrik NPK: Berawal dari Pusri untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan dimuat di bisnis.com, Kamis (31/5/2018).

Juara 3 diraih oleh Siti Soimah dengan judul tulisan Dari Jual Hingga Konsultasi Ada di Pusri Mart, dimuat di online KoranSN.com, Rabu (23/5/2018) dan juara favorit diraih Dolly Rosana dengan judul Mendamba Pupuk Ritel di Pusri Mart dimuat di Antaranews.com, Senin 30/4/2018.

Juara 1 Salamun Sajati Media Radar Palembang Judul Ekspansi Amonia, Juara 2 Andreas Fitri Atmoko Media Antara Jogya Judul Bantuan Pupuk Untuk Petani Korban Banjir, Juara 3 MA Fajri Media Tribun Sumsel Judul Mitra Binaan Pusri dan Juara Favorit Abriansyah Liberto Media Tribun Sumsel dengan judul foto Penyangga Ekonomi.[one]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top