Seni & Budaya

5 Seniman Berprestasi Terima Penghargaan Pemkot Palembang

Foto : Istimewa

SEDIKITNYA lima seniman berprestasi di Palembang memperoleh penghargaan dari Pemkot Palembang melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Palembang melalui staf bidang pemerintahan Herly.K. Yang didampingi Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Hj Zanariah S.I.P .Msi.

Zanariah  Zuriah menambahkan, kelima seniman yang di beri penghargaan ini sudah memiliki penilaian sendiri sehingga mereka layak mendapatkan penghargaan.  Sedangkan kepanitiaan dan jurinya, sudah dipilih oleh pelaku seni sendiri dan sudah di nilai layak sebagai sebagai juri.

“Kami hargai karya-karya seniman Palembang yang banyak membantu Palembang, penghargaan ini rutin tiap tahun diberikan,” ungkap belum lama ini.

Pemerintah Kota Palembang saat ini tengah berupaya agar pelaku Seni di kota Palembang bisa mencari makan di kota Palembang.

Sementara Staf Ahli Bidang Pemerintahan Herly. K mengukapkan, Penghargaan ini diberikan karena pelaku seni telah mengabdikan diri untuk menumbuh kembangkan seni dan budaya di kota Palembang, khususnya penghargaan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kota Palembang untuk mengangkat melestarikan dan mengembangkan budaya yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Palembang.

“Pak Walikota berpesan kepada saya untuk mengucapkan selamat kepada para pelaku seni dan pemerhati seni yang telah menerima penghargaan dimana hal ini memberi teladan sebagai pelaku seni dan kesenian berprestasi tingkat kota Palembang,” ungkap Herly.

Untuk itu diperlukan bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak seniman budayawan akademisi pengamat budaya dan lainnya selanjutnya saya berharap kepada para pelaku seni dan pemerhati seni tetap terus tumbuh berkembang. [**]

 

Berikut nama-nama penerima penghargaan :

1.Deru Purwanto Seniman Tari

2.Kms Muksin Seni Rupa

3.Syamsul Fajri Seni Satra

4.Ridwan Efendi Seni Teater

5.Wan Amad Seni Musik

 

Penulis : one

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top