Religi

Lepas 52 Qory dan Qoriah ke Medan, Ini 3 Pesan Gubernur Sumsel

foto : Humas Pemprov. Sumsel

Oleh : Fardy Lonardo

SUMSELTERKINI.CO.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, melepas 52 Qory dan Qoriah yang akan berjuang mengikuti MTQ Nasional ke XXVII di Medan, pelepasan itu sendiri dilaksanakan di Masjid Asrama Haji Palembang, Rabu (3/10/2018).

Herman Deru mengatakan dirinya menyempatkan diri, untuk hadir dan melepas peserta MTQ ke Medan di dasari oleh panggilan hati.

“Kenapa saya harus hadir, nilai saja panggilan hati tapi peristiwa ini menjadi nilai khusus untuk kepentingan agama kita,” ucapnya.

Herman Deru, berkeyakinan peserta dari Sumsel akan membawa kemenangan untuk Sumsel, baik itu dari membaca Al Qur’an atau dari lomba Kaligraphi yang akan dilombakan di Medan.”Pesan saya berangkat serius, pulang serius, pulang bawa nama baik Sumsel,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Herman Deru bercerita bahwa, dirinya memiliki juga kemampuan membaca Al Quran yang bertajwid “Kalau waktu bisa diulang saya pingin bisa seperti kalian kalau tajwid saya diakui di lingkungan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Belman Karmuda berjanji akan memberikan pelayanan terbaik untuk Kafilah MTQ Sumsel agar dapat memberikan yang terbaik untuk Sumsel

“Siap memberikan reward kepada juara di MTQ Sesuai intruksi Gubenur tadi, kita menargetkan dari lomba MMQ atau kajian makalah Alquran, Kaligrafi, 30 Juz putra dan yang lain juga kira harapkan juara,”tutupnya.[**]

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top