Religi

Bupati Muba Ajak Umat Gemar Baca dan Pahami Al Quran

foto : istimewa

DALAM ranga memperingati Nuzulul Qur’an 1440 H / 2019 M Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar buka puasa bersama masyarakat di Masjid At-Taqwa Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Senin (20/5/2019).

Acara turut dihadiri Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Kab. Muba Drs H Apriyadi MSi,  Staf ahli, para asisten beserta Kepala Perangkat Daerah dan istri serta Dihadiri Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Ketua DWP Kabupaten Muba Hj.Thia Yufada

Sekretaris Daerah [Sekda] Muba, Drs H Apriyadi MSi mengatakan pelaksanan Nuzulul Quran Pemkab Muba tujuannya dalam rangka meningkatkan Syiar Islam sekaligus sebagai wadah Pemkab Muba dengan Masyarakat menyambung tali silaturahmi dan Ukhuwa Islamiyah besama dengan jajaran OPD dan masyarakat.

“Mari kita tingkatkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT atas nikmat iman dan Islam, tema yang kita ambil kali ini mari Kita Pupuk Silaturahmi yang Qurani Menuju Muba Maju Berjaya 2022 yang Aman, Damai dan Sejahtera,”jelasnya.

Acara itu juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa ambal sajadah untuk Masjid sebanyak 4 buah bantuan dari PT Medco Energi. Bantuan Kitab Suci Al-Quran 2 buah dari PT Sinar Mas, bantuan  Sembako 5 paket  dari PT Chonoco Philip.

Selain itu tambahan bantuan sembako sebanyak 25 paket dari Bank Sumsel Babel untuk Kaum dhuafa, Kemudian bantuan dari Pemkab Mubas bantuan kursi roda sebanyak 16 buah, tongkat ketiak 6 Buah bagi penyandang disabilitas, serta sembako sebanyak 38 paket bagi Lansia.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan untuk pertama kalinya peringatan Nuzulul Quran tidak dilaksanakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Kali ini sengaja digelar di Desa tepatnya di Masjid Desa Lumpatan, karena dengan tujuan guna menggerakan syiar agama untuk membangun umat diseluruh wilayah Kabupaten Muba. Dodi juga menyampaikan di bulan suci ramadhan ini agar dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan sanak keluarga.

Menurutnya Pemkab Muba punya Peraturan Daerah (Perda) pertama kali di Sumsel, bahkan di Indonesia, guna membangun masyarakat madani berdasarkan ajaran Agama islam dalam bentuk Perda.

Dipenghujung acara diisi ceramah agama , Adapun penceramahnya, yaitu KH Saim Marhadan, Ketua MUI Kota Palembang dengan isi ceramah yang disampaikan mengajak agar umat muslim gemar dalam membaca al-quran, dan memahami dengan benar karena salah sedikit saja bisa salah pengertian.[**]

 

Penulis : win

 

Comments

Terpopuler

To Top