Politik

Alhamdulillah, PKS Usung Sarimuda-Rozak di Pilkada Palembang 2018

Warga Plaju Doakan Sarimuda Jadi Walikota Palembang

“Alhamdulillah PKS mendukung berdasarkan elektabilitas. Memang elektabilitas pak Sarimuda unggul dibanding kandidat lain,”

Foto : Tim

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Akhirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Palembang mendukung pasangan Sarimuda –Abdul Rozak untuk diusung menjadi calon Walikota Palembang dalam Pilkada Kota Palembang 2018- 2023.

“Hasil pembahasan dan rekomendasi dari pengurus Kota Palembang, dan kami sepakat untuk mencalonkan Sarimuda – Abdul Rozak, dan akhirnya disetujui DPP PKS, “terang M Riduan Saiman, Ketua DPC PKS Palembang, Selasa (24/10/2017).

Alasan mendukung Sarimuda-Rozak katanya karena dari hasil survey secara ilmiah mereka mengungguli incumbent dan kandidat lainnya, sehingga dari hasil rapat kami memutuskan untuk mengusung mereka.

Menurutnya, dukungan PKS kepada pasangan Sarimuda-Rozak tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor 05/SKEP/DPP-PKS/1439 tantang calon walikota dan atau wakil walikota Palembang periode 2018-2023 PKS.

Dalam SK DPP PKS menetapkan mengusung Sarimuda sebagai calon walikota Palembang dan Abdul Rozak sebagai calon wakil walikota Palembang periode 2018-2023.

Sarimuda mengklaim setelah dua Partai Besar ini, ada dua Partai lagi yang akan mendukung pencalonannya.

“Mudah-mudah sesuai target 10 kursi, namun jika lebih Partai yang mendukung, Alhamdullilah,” kata Sarimuda.

Ditempat yang sama, Abdul Rozak menyampaikan rasa syukur atas dukungan yang diberikan PKS untuk pencalonannya.

“Alhamdulillah PKS mendukung berdasarkan elektabilitas. Memang elektabilitas pak Sarimuda unggul dibanding kandidat lain,” pungkas ketua KKP ini.

Dengan dukungan Nasdem (5 kursi) dan PKS (3 kursi), pasangan Sarimuda-Rozak sudah mengantongi 8 kursi di DPRD Palembang. Artinya kurang 2 kursi lagi sebagai syarat minimal mendaftar di KPU Palembang.

Comments

Terpopuler

To Top