Politik

2020, ‘PDIP Mau Menang Semua di Pilkada Serentak Sumsel’, Bisakah ?

foto : istimewa

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, menargetkan bisa menyapu bersih Pilkada serentak 2020 yang ada di 7 Kabupaten se- Sumsel. Hal ini diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning disela- sela Konfercab serentak & konferda PDI Perjuangan Sumsel, di Dinning Hall Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Minggu (15/7/2019).

“Pilkada di Sumsel diharapkan menang semua, dan DPP ingin menang semua,” kata Ribka.

Dia menjelaskan anggota DPR RI ini, ia diutus langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, untuk melihat proses konfercab dan konferda di Sumsel, agar berjalan lancar dan mufakat.

“Kita harus membenahi diri, dan ada pertanyaan kenapa konferensi dipercepat, karena ini hak preogratif Ketum (Megawati). Dimana pembenahan ke depan PDI Perjuangan harus menyelaraskan tugas pemerintah (Jokowi) karena kita partai pemerintah sehingga konferensi juga dipercepat,” ungkapnya.

Ditambahkan Ribka, evaluasi partai jelas akan dilakukan sesuai dengan slogan yang ada, dimana PDI Perjuangan menuju partai pelopor. Termasuk hasil Pileg dan Pilpres yang baru selesai, akan jadi pertimbangan DPP.

“Karena kita menyiapkan diri dan jika ada orang lain mau masuk jadi kader tidak masalah, asal mereka mau menerima ideologi kita Pancasila. Kita harus membenahi sebelum kongres, apapun hasilnya harus dihormati karena rekom ditandatangani ketum dan sekjen PDI Perjuangan,” ucapnya.

Sementara Bupati PALI Heri Amalindo yang juga salah satu pengurus badan di sayap partai PDI Perjuangan, belum mau berkomentar dahulu soal Pilkada 2020 nanti, dan ia menyerahkan sepenuhnya ke PDI Perjuangan dan partai lainnya, apakah akan kembali mengusung ia bersama Wabup saat ini Ferdian Andreas Lacony yang juga kader PDI Perjuangan.

“Kita serahkan ke partai saja, kalau dibilang akan maju lagi pastilah, tapi kalau sekarang saya masih sama Wabup sekatang,” pungkasnya singkat.

Sekedar informasi, di Sumsel terdapat 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020, yaitu Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara).[**]

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com