Pertambangan & Energi

PLN WS2JB Klaim, Pelanggan Listrik Prabayar Tumbuh 41,08%

Banyak memberikan keuntungan bagi pelanggan.

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – PT PLN (Persero) WS2JB (Wil. Sumatera Selatan, Jambi,Bengkulu mencapai mencapai 1,2 juta (1.262.565) atau mencapai 41,08% dari total 3.073.773 .

“Listrik pra bayar merupakan inovasi PLN memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengatur sendiri jumlah penggunaan listrik,” ujar Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PLN Area Palembang, Ramdani Agustiyansah, jumat kemarin.

Dia menilai meningkatnya minat pelanggan listrik prabayar, karena dinilai memiliki beragam keuntungan, seperti pemakaian kWh listrik termonitor pelanggan.

Tempat pembelian token listrik juga dapat di seluruh perbankan seperti ATM atau mobile/internet banking, convenience store terdekat, loket PPOB pembayaran PLN,” ungkap Ramdani.

“Dan tidak kalah penting, tanpa pemutusan. Pelanggan juga bebas menentukan besar pembelian token dari Rp 20.0000–Rp 1.000.000. Dan pada rumah kontrakan juga tidak ada tunggakan listrik,” ujarnya.

Cara menjadi pengguna Listrik Prabayar juga sangat mudah. Jika sudah menjadi pelanggan PLN, maka cukup menyediakan ID Pelanggan dan menghubungi Call Center 123/ PLN Mobile untuk dimigrasikan ke Listrik Prabayar. Proses migrasi ini tanpa dikenakan biaya.[win]

Comments

Terpopuler

To Top