Peristiwa

Duh! Kasihan Banget, Lantaran Berbeda Pilihan Kades, Makam Warga Desa Ini Ikut Dipindah

Foto : Indra

BERBEDA pilihan kandidat calon Kepala Desa berujung kisruh. Lebih miris lagi, selain menimbulkan kehebohan Warga Desa Serigeni Lama, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir[OKI], ketenangan Almarhum Maimunah Binti Hasan yang telah dimakamkan dalam kubur sejak 11 April 2016 lalu ini pun harus terusik. Selain disaksikan ratusan warga, tampak pula sejumlah orang turut membantu prosesi pembongkaran makam, Rabu, (7/8/2019).

Hal ini lantaran pemakamannya berada di Kampung I Serigeni Lama milik keluarga suami-istri Iryani dan Erwan, yang tak lain merupakan tim sukses salah satu kades yang akan bertarung dalam Pilkades serentak 19 November mendatang.

Anak almarhum Maimunah, Ali mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan Iryani dan Erwan yang masih terhitung masih keluarganya sendiri. Erwan sendiri dikenal sebagai pemangku adat masyarakat setempat.

“Meskipun sedih melihat ketenangan jenazah Ibu terganggu, namun terpaksa mengikuti kehendak pemilik tanah pemakaman,” ujarnya lirih Rabu, (7/8/2019).

Ali mengatakan, pemindahan kuburan ini sendiri dipicu oleh penolakannya untuk memilih kandidat kades yang justru bukan pilihannya.

Ia mengaku terpaksa melakukan pemindahan makam ibunya ke lokasi baru di seberang Sungai Komering, sekaligus menghindari terjadinya konflik berkepanjangan.

“Awalnya, pembongkaran ini bukan hanya untuk pemakaman ibu saja, melainkan tiga pemakaman lainnya diperintahkan untuk dibongkar,” jelasnya.

Tidak seperti dirinya yang mengikuti kemauan tuan tanah, ketiga lainnya justru menolak memindahkan makam. “Alhamdulillah, ada warga lainnya yang masih peduli dengan turut membantu pemindahan pemakaman,” jelasnya.[**]

Penulis : dra

 

Comments

Terpopuler

To Top