Peristiwa

4 Warga Pagaralam Pernah Kontak Langsung dengan Pasien Positif COVID-19 Asal Jarai

Foto : istimewa

EMPAT orang warga Kota Pagaralam yang pernah kontak langsung dengan pasien Positif Covid-19 asal desa Jarai Kabupaten Lahat  Sumsel dilakukan pemantauan khusus.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Samsul Bahri, Jumat, (24/4/2020).

Samsul mengatakan, empat warga Pagaralam yang pernah kontak dengan Y pasien positif itu diantaranya RK, AN, beralamat di Mekar Alam dan UD beralamat di koramil Lama Kecamtan Pagaralam Utara satu warga lainnya yaitu EK tinggal di Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam mereka inilah yang pernah kontak  dengan pasien positif Covid-19.

EK ini merupakan karyawan salah satu koperasi simpan pinjam yang beralamat di SD 9 Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, EK inilah yang pernah kontak dengan beberpa orang warga Kota Pagaralam, diantaranya ada dikawasan Pagar Agung dan Tinggi Hari.

Ia mengatakan, petugas Gugus Tugas Pagaralam sudah tracking, bertemu dan melakukan pengecekan kesehatan melalui suhu tubuh dan gejala-gejala lainnya. Pengecekan kesehatan ini dilakukan pada Kamis (23/4/2020) malam. Di mana hasilnya, suhu tubuhnya normal dan tidak memiliki gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19.“ siang ini, tim Gugus Tugas sudah melakukan rapid test kepada keempat warga ini dan hasilnya juga negatif,” katanya.

“Namun seandainya dalam waktu mendatang ada perubahan-perubahan gejala terhadap empat orang ini, maka kami akan melakukan perubahan-perubahan perlakukan dan penanganan terhadap mereka sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tegasnya.

Ke empat orang ini sudah dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dilingkungan tempat tinggalnya sudah dilakukan penyemprotan disinfegtan.

”saat ini empat orang ini kita klasifikasikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) namun jika dikemudian hari ada perubahan kesehtan, tim gugus tugas kan menyesuaikan penangananya.” Imbuhnya.[***]

Laporan : Rozie/Pagaalam

Comments

Terpopuler

To Top