Perbankan & Keuangan

Backbase Engagement Banking Platform Perkuat Penawaran Bank Ritel Pemenang Penghargaan

Media OutReach/foto :ist

SINGAPURA –  Backbase, pemimpin global dalam Engagement Banking, dan Techcombank, salah satu bank saham gabungan terbesar di Vietnam dan bank terkemuka di Asia dalam transformasi digital, dinobatkan sebagai pemenang bersama The Best Digital CX Mitra – Penghargaan Bank Ritel oleh The Digital Banker, untuk implementasi Platform Perbankan Backbase Engagement. Gala penghargaan resmi diadakan pada 27 April 2023 di The Andaz Hotel, Singapura.

 

Para juri The Digital Banker mencatat, “Platform Keterlibatan Backbase telah terbukti efektif dalam mendorong transformasi digital di perbankan. Struktur platform terpadunya merevolusi perjalanan pelanggan konsumen ritel dan memungkinkan akses yang sangat dibutuhkan ke keuangan dengan cara yang koheren dan mulus.”

 

“Techcombank mampu terus menciptakan pengalaman perbankan digital terdepan sebagai hasil dari kontrol otonom dan fleksibilitas yang berasal dari Platform Perbankan Keterlibatan Backbase,” kata Mukesh Pilania, Wakil Presiden Eksekutif & Kepala Perbankan Digital, Techcombank. “Arsitektur yang dibangun di atas satu basis kode bersih dan kuat untuk memungkinkan tim kami menyesuaikan antarmuka pengguna dengan percaya diri, membuat perjalanan yang dipesan lebih dahulu, dan memberikan pengalaman sinkron di seluruh saluran digital front-end dan back-end karyawan; pada saat yang sama, perjalanan pre-built beroperasi sebagai akselerator untuk go-to-market yang lebih cepat”

 

Ketangkasan, Kontrol, dan Waktu ke Pasar

Techcombank bermitra dengan Backbase untuk perbankan ritel pada Oktober 2020 dan diluncurkan pada November 2021 untuk 5,5 juta pelanggan perbankan ritelnya. Menyusul kesuksesan peluncuran solusi perbankan ritel, Techcombank memperluas penggunaan platform Backbase Engagement Banking ke perbankan bisnis pada Desember 2021. Techcombank memilih Backbase untuk mempercepat digitalisasi lini bisnis perbankan ritel dan bisnisnya setelah menilai kecocokan dari Engagement Banking Backbase Platform dengan visi transformasi digital bank. Strategi bank adalah membuat UI/UX mobile banking secara unik sebagai milik mereka dan arsitektur platform Backbase memberi mereka kemampuan untuk membuat bangunan multi-lapisan, yang memberi bank kelincahan yang lebih besar dan waktu pemasaran yang lebih cepat. Techcombank telah mampu menciptakan, mengelola, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan end-to-end secara mulus saat meningkatkan penawaran digitalnya sebagai bank yang mengutamakan digital. Hari ini, Techcombank menawarkan peringkat aplikasi App Store 4,8 dan peringkat aplikasi Google Play 4,7.

 

Kecocokan yang kuat antara Backbase dan Techcombank adalah hasil dari rangkaian lengkap alat, arsitektur, dan dukungan pengembang yang diberikan Backbase sebagai nilai tambah, di dalam Asia sendiri, bagi bank untuk menjadi praktisi platform. Pusat Kesuksesan Pelanggan Backbase Asia yang berbasis di Singapura dan Vietnam menyediakan implementasi lokal, dukungan teknologi dan arsitektur, yang mencakup kepemimpinan dan konsultasi tentang tata kelola arsitektur, memberikan pengetahuan untuk merancang dan mengimplementasikan solusi, penyesuaian kinerja, skalabilitas, dan manajemen perubahan. Selain itu, Backbase Application Development Support (ADS) dibentuk untuk terus memberikan pelatihan berkelanjutan dan praktik terbaik dalam pengembangan aplikasi di Engagement Banking Platform.

 

“Techcombank adalah bank yang sangat berwawasan ke depan dengan tujuan yang jelas dan visi yang giat untuk penawaran perbankan digital mereka. Sebagai mitra platform perbankan keterlibatan mereka, kami diminta untuk memberikan solusi yang memenuhi tujuan mereka.” Riddhi Dutta, Wakil Presiden Regional, Asia, Backbase mengatakan, “Fakta bahwa arsitektur kami mampu memenuhi kebutuhan mereka secara konsisten merupakan bukti kelincahan dan kekuatan teknologi kami. Kami sangat bangga memenangkan penghargaan Mitra CX Digital Terbaik – Bank Ritel bersama dengan Techcombank.”

 

Platform Backbase Engagement Banking diakui sebagai pemimpin awal tahun ini oleh analis riset industri di Celent dan Omdia.

 

Backbase

Backbase memiliki misi untuk merancang ulang perbankan di sekitar pelanggan.

 

Backbase menciptakan Backbase Engagement Banking Platform – sebuah platform terpadu dengan pelanggan sebagai pusatnya, memberdayakan bank untuk mempercepat transformasi digital mereka. Dari orientasi pelanggan, hingga pelayanan, loyalitas, dan pinjaman, platform tunggal kami — terbuka dan tanpa gesekan, dengan aplikasi siap pakai — meningkatkan setiap aspek pengalaman pelanggan. Dibangun dari bawah ke atas dengan pelanggan di hati, Platform Perbankan Keterlibatan kami dengan mudah terhubung ke sistem perbankan inti yang ada dan hadir dengan pra-integrasi dengan fintech terbaru sehingga lembaga keuangan dapat berinovasi dalam skala besar.

 

Analis industri Gartner, Omdia, dan IDC terus mengakui posisi kepemimpinan kategori Backbase. Lebih dari 150 lembaga keuangan di seluruh dunia telah menggunakan Backbase Engagement Banking Platform. Di APAC, pelanggan yang kami layani meliputi

 

 

Techcombank

Vietnam Technological and Commercial Joint Stock Bank (Techcombank) adalah salah satu bank saham gabungan terbesar di Vietnam, dan bank terkemuka di Asia, dengan visi untuk Mengubah Perbankan, Mengubah Kehidupan. Bank mengejar strategi yang berpusat pada pelanggan yang telah terbukti dalam menyediakan berbagai solusi dan layanan perbankan ritel dan korporasi untuk membantu memberdayakan nasabahnya secara finansial. Techcombank memiliki lebih dari 11,2 juta pelanggan ritel dan korporat, yang dilayaninya melalui platform perbankan digital dan aplikasi seluler terdepan di pasar, serta jaringan outlet layanan transaksi yang luas di lokasi-lokasi di seluruh Vietnam. Pendekatan ekosistem Bank Dunia, yang diciptakan bersama melalui kemitraan di berbagai sektor ekonomi utama, menambah skala dan diferensiasi lebih lanjut di salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Techcombank diberi peringkat Ba3 oleh Moody’s dan BB- oleh S&P yang merupakan yang tertinggi di antara bank komersial saham gabungan Vietnam. Techcombank terdaftar di Ho Chi Minh Stock Exchange (HoSE) sebagai TCB. Diakui atas keunggulan dan inovasinya, Techcombank menerima penghargaan berikut pada tahun 2022:

“Bank Terbaik di Vietnam” – Euromoney pada tahun 2022 (diberikan untuk tahun ke-3);

“Domestic Retail Bank of the Year – Vietnam”, dan “Credit Card Initiative of the Year – Vietnam” – Asian Banking & Finance in 2022 (ABF);

“Bank Konsumen Digital Terbaik” – Global Finance pada tahun 2022;

“Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia” – HR Asia pada tahun 2022;

“Leading Partner Bank in Vietnam” 3Q22 – Asia Development Bank (tahun ketiga berturut-turut).

 

 

Bankir Digital

Digital Banker adalah mitra berita, intelijen bisnis, dan penelitian yang dipercaya secara global untuk sektor jasa keuangan di seluruh dunia. Konsultan dan pakar materi pelajaran kami memberikan penelitian tematik, wawasan dan prakiraan berbasis data, secara eksklusif di seluruh sektor Jasa Keuangan global.

 

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com