Pendidikan

Wujudkan Sumsel Jadi Provinsi Olahraga dan Terintegrasi, Menkes Puji Alex

Membangun Kota Olahraga dengan hanya 1,5 tahun untuk diterapkan dalam menyusun sistem kesehatan yang berkualitas oleh ARSPI.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof Nila Djuwita F.Moeloek memuji Gubernur Sumsel, Alex Noerdin karena berhasil mewujudkan Sumsel menjadi Provinsi Olahraga yang terbaik dan terintegrasi.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan yang diselenggarakan Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI) yang mengangkat tema “Penguatan Kompetensi Dosen dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di Rumah Sakit Pendidikan Menyongsong Universal Health Coverage”. Simposium ini diharapkan menjadi penguatan rumah sakit di seluruh Indonesia untuk lebih produktif dan efisien berlangsung di Ballroom Hotel Horison Ultima Palembang, Jumat (2/3/2018).

Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F.Moeloek merasa bangga dan gembira bisa hadir pada acara simposium tersebut. Dirinya menilai kegiatan ini penting dalam rangka untuk melakukan penguatan bagi masyarakat di Indonesia.

Atas keberhasilan itu, Menkes meminta ARSPI menjadikan hal ini sebagai motivasi dalam menyusun sistem kesehatan.

“Ini menjadi contoh dan semangat ARSPI mengikuti langkah cepat pak Gubernur Alex Noerdin yang membangun Kota Olahraga dengan hanya 1,5 tahun untuk diterapkan dalam menyusun sistem kesehatan yang berkualitas oleh ARSPI,”ucapnya.[win]

Comments

Terpopuler

To Top