Pendidikan

STIE AMIK STMIK Lembah Dempo Segera Jadi ITB

Foto : istimewa

STIE AMIK STMIK Lembah Dempo segera menjadi Institut Teknologi Bisnis (ITB). “Insya Allah segera terwujud,”kata Koordinator LLDIKTI Wilayah II Sumatera Selatan Prof. Dr. Slamet Widodo MS MM, pada saat melakukan Sosialisasi Penguatan Perguruan Tinggi di Kampus STIE AMIK STMIK Lembah Dempo, Kota Pagaralam, Senin, (9/3/2020).

Direktur AMIK STMIK Lembah Dempo Lendy Rahmadi, M. Kom Dalam sambutanya menyampaikan ungkapan terima kasih serta rasa bangga karena Koordinator LLDIKTI Wilayah II Sumatera Selatan bisa langsung hadir untuk melakukan sosialisasi serta menandatangani Prasasti gedung baru kampus Lembah Dempo.

Saat ini kampus STIE AMIK STMIK Lembah Dempo sedang berupaya mewujudkan cita-cita untuk menjadi Institut Teknologi Bisnis (ITB) persiapan sudah dilakukan.

“Semoga semuanya berjalan lancar tanpa kendala, ” mohon do’a dan dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Hadir dalam sosialisasi ini Koordinator LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr Slamet Widodo MS MM, Direktur AMIK Lembah Dempo Lendy Rahmadi, M. Kom, Pimpinan STIE Lembah Dempo, Dr. Elvera, SE, Msc, Hj. Nelly Asmana Herawati, tokoh agama Ustad Muhaemin, seluruh Dosen, Staf kampus Lembah Dempo dan ratusan mahasiswa.

Usai melakukan penandatanganan prasasti Gedung baru STIE AMIK STMIK Lembah Dempo, Prof. Dr. Slamet Widodo MS MM Koordinator LLDIKTI Wilayah II mengatakan sangat mendukung upaya yang dilakukan pihak kampus Lembah Dempo untuk menjadi Institude Tekhnologi Bisnis (ITB).

“Kami sangat mensuport gagasan yang direncanakan pihak kampus, selain itu ia juga menyarankan pihak kampus untuk segera mendirikan program panca sarjana jenjang Strata 2 (S2) Magister Manajemen, karena kampus Lembah Dempo sudah layak untuk mewujudkan itu,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan, melihat potensi sumber daya alam Kota Pagaralam ini sangat luar biasa, banyak potensi yang bisa dikembangkan disini mulai dari sektor agro wisata, pertanian dan bisnis.

Hasil pertanian bisa dikelola sendiri, katanya, seperti membuat obat-obat herbal, olahan makanan ringan, dan banyak lainya.

Untuk mewujudkan semua itu perlu didukung dengan SDM yang unggul seperti mendirikan Fakultas Pariwisata, Bisnis dan Pertanian sehingga para mahasiswa yang lulus kuliah langsung siap untuk bekerja atau berwirausaha.

”Perguruan tinggi diharapkan bisa menyiapkan peserta didik yang siap kerja sesuai dengan arahan dari Mentri Pendidikan untuk mewujudkan mahasiswa yang siap kerja dan langsung bisa diterima perusahaan agar bisa langsung bekerja,” tegasnya.[***]

Penulis : rozie/Pagaralam

Comments

Terpopuler

To Top