Pendidikan

Punya RSUD Moderen, Alex Ingin Cetak Dokter Berkualitas

“Jadi nanti sebanyak ribuan mahasiswa kedokteran kuliah disini. Insyallah kita akan mendapatkan dokter-dokter yang memang berkualitas,”

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Gubernur Sumsel, Alex Noerdin berharap dengan adanya RS Umum Daerah (RSUD)  yang canggih dan moderen milik Provinsi Sumatera Selatan dapat menghasilkan dokter-dokter yang berkualitas.

Menurutnya RSUD didirikan cukup canggih dan moderen di Indonesia, memang rencananya dipersiapkan untuk sarana pendukung Asian Games, Agustus mendatang.

“Saya janji dengan RSUD ini akan menjaga para atlet tetap sehat dalam mengikuti Asian Games,” katanya dihadapan Menteri Kesehatan RI Prof Nila Djuwita F.Moeloek dan 300 peserta simposium se – Indonesia, yang diselenggarakan Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI) dengan tema “Penguatan Kompetensi Dosen dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di Rumah Sakit Pendidikan Menyongsong Universal Health Coverage”di Ballroom Hotel Horison Ultima Palembang, Jumat (2/3/2018).

Selain itu, jelasnya RSUD memiliki kualitas terbaik, akan dipergunakan bagi mahasiswa/wi Fakultas Kedokteran Unsri, karena disampingnya berdiri gedung Fakultas Kedokteran.

“Jadi nanti sebanyak ribuan mahasiswa kedokteran kuliah disini. Insyallah kita akan mendapatkan dokter-dokter yang memang berkualitas,”terangnya.

Alex juga menjelaskan, upaya pembangunan kesehatan diperlukan sinergi antara sektor pendidikan dan kesehatan melalui sistem pendidikan bidang kesehatan dan sistem pelayanan kesehatan. Oleh karena itu peran perguruan tinggi penting dalam pembangunan kesehatan.

Tak lupa Gubernur Alex Noerdin berpesan kepada seluruh para peserta Simposium sebelum pulang ke daerah masing-masing untuk mengunjungi JSC dan juga menikmati kuliner khas Palembang. Seperti mie celor di 26 Ilir, pempek, martabak har dan lainnya. “Selamat bermuktamar dan bersimposium di Kota Palembang, tuan rumah Asian Games 2018,”pungkasnya.[win]

Comments

Terpopuler

To Top