Pendidikan

Horee, 1.200 Guru Honorer dan TKS Terima Insentif, Harnojoyo Memang Top

“Tahun depan, Insya Allah akan naik lagi, bisa saja naiknya sampai Rp1 juta per bulan,”

foto : tim

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Program kepedulian Walikota Palembang memberi intensif kepada 1.200 guru honorer dan TKS patut menjadi contoh bagi kepala daerah lain, pasalnya guru honorer dan TKS merupakan pahlawan bagi dunia pendidikan, meski mereka belum resmi menjadi PNS/ASN.

Walikota Palembang H. Harnojoyo, menjelaskan guru honorer kategori 2, dan TKS kota Palembang mendapat insentif dari Pemerintah Kota Palembang sebesar Rp500 ribu per orang. Honor tersebut diserahlan secara simbolis oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo, di halaman kantor dinas Pendidikan kota Palembang, Rabu (10/1/2018).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para tenaga pengajar di kota Palembang, karena mereka adalah para pahlawan pendidikan, sudah selayaknya kita beri penghargaan” katanya.

Harnojoyo menambahkan, besaran honor itu akan dibayarkan setiap bulan, Harno juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru honorer dan TKS, tanpa bantuan mereka dunia pendidikan Palembang semakin berkembang.

“Tahun depan, Insya Allah akan naik lagi, bisa saja naiknya sampai Rp1 juta per bulan,” ujarnya, dalam rilis diterima ST.

Dalam kesempatan ini, Harnojoyo juga memberikan kabar gembira kepada para guru TKS, dengan memberikan SK Walikota.

“Para guru TKS selama ini mengurus Sertifikasi terkendala dengan SK karena selama ini mereka tidak memiliki SK dari BKD, hnya kepala sekolah, dan saya tegaskan semua guru TKS akan segera mendapat SK resmi dari BKD” Kata Harnojoyo. Hal ini disambut gembira seluruh guru yang hadir.

 

Comments

Terpopuler

To Top