Pendidikan

Alex Ajak Gerakan Pramuka Wujudkan Pembangunan Bumi Perkemahan Gandus

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sumsel resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka se-Sumatera Selatan tahun 2018 di Griya Agung Palembang, Jum’at (27/4/2018).

Rakerda dihadiri langsung Kapinsakanas Widya Budaya Bakti yang juga Dirjen Paud dan Dikmas, Kemendikbud RI, Harris Iskandar.

Moment Rakerda ini sekaligus ajang sosialisasi Asian Games XVIII oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada Gerakan Pramuka se-Sumsel. Menurut Alex, pramuka yang ada di Sumsel harus ambil bagian berperan mendukung dan mensukseskan event olahraga bangsa-bangsa Asia itu.

“Alhamdulillah hadir di sini 1.500 lebih gerakan pramuka se-Sumatera Selatan. Ini yang saya ceritakan tentang Asian Games bisa melibatkan pramuka karena pramuka itu disiplin dan terampil,” ungkapnya.

Alex mengatakan, melalui Rakerda dia mengajak Gerakan Pramuka bersama-sama mewujudkan pembangunan Bumi Perkemahan Gandus sebagai bumi perkemahan terbaik bahkan di tingkat internasional dengan kelengkapan fasilitas, sarana dan prasarananya.

“Jadi Pak Mukti Sulaiman, kita jadikan Bumi Perkemahan Gandus sebagai bumi perkemahan terbaik, kalau kita mau pasti bisa karena kita sudah biasa menjadi yang terbaik,” ujar Alex kepada Ka. Kwarda Pramuka Sumsel.[Fr]

Comments

Terpopuler

To Top