Pendidikan

40 Peserta Ikuti Pelatihan Ahli Pers di Palangkaraya

foto : Sir

foto : sir

SUMSELTERKINI.ID, Palangkaraya –  Sedikitnya 40 peserta dipastikan mengikuti pelatihan ahli pers yang dilaksanakan PWI Kalteng, 3 hingga 5 Juli 2018. Pesertanya  utusan pengurus harian PWI ataupun Dewan Kehormatan Provinsi se-Indonesia.

Nara sumber dalam pelatihan ini, Adi Prasetyo (Ketua Dewan Pers), Kombes Pol W Marbun (Mabes Polri), Ilham Bintang dan Wina Armada Sukardi (Ketua dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat). Kemudian Ketua PWI Pusat, Margiono dan Sekjennya, Hendry Chairudin Bangun.

Kepastian kehadiran ahli hukum dan pers itu dikemukakan penanggung jawab pelatihan, H Sutransyah, Senin (2/7/2018).

Menurut Sutran, tujuan pelatihan ini agar PWI memiliki banyak ahli pers, sehingga membantu wartawan dalam pendampingan jika tersangkut hukum.

Hal lainnya, pelatihan ini juga diisi dengan studi kasus, bedah kasus dan simulasi persidangan yang langsung dipandu Mahkamah Agung dan Mabes Polri.

Terkait pendanaan dalam kegiatan, diakui Sutran, berasal dari bantuan Pemprov Kalteng anggaran 2018.

Sutran berharap peserta benar-benar serius mengikuti setiap materi. Apalagi usai pelatihan, peserta mendapat sertifikat sebagai ahli pers pendamping wartawan terkait hukum.

Ketua DKP Sumsel Anwar Rasuan mengatakan bahwa Sumsel mengirim utusan dalam pelatihan ini,  yaitu Muhamad Nasir yang juga Sekretaris DKP Sumsel. (sir)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top