Pemerintahan

Wakil Walikota Tinjau Kesiapan KA

UNTUK memastikan masyarakat Kota Palembang bisa mudik ketempat asalnya dengan aman nyaman dan selamat sampai tujuan. Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau secara langsung Stasiun Kereta Api.

“Saya ingin memastikan persiapan PT KAI dalam melayani masyarakat Kota Palembang pada saat arus mudik lebaran tahun ini, baik sisi fasilitas kereta maupun penumpang yang ingin mudik lebaran,” jelasnya, Jumat (31/5/2019).

Fitri menjelaskan, berdasarkan informasi di dapat menjelang H-5 lebaran, lonjakan penumpang angkutan penumpang kereta api mengalami kenaikan sekitar 17 persen. Oleh karenanya PT KAI siap menambah gerbong tambahan.

“Memang mengalami kenaikan, saya berharap bukan hanya harus mudik tetapi arus balik juga harus di pantau dan dijaga. Sehingga dapat kembali ke Kota Palembang dengan aman dan nyaman,” terangnya.

Sementara itu, EVP Dirve III Palembang Mochamad Purnomosidi menambahkan, bahwa persiapan sudah dilakukan sebelumnya, baik sarana perkeretaapian dan fasilitas penunjang penumpang, termasuk kemarin semi lounching kereta baru dari PT INKA untuk warga masyarakat Palembang.

Disamping itu, lonjakan penumpang diprediksi dibandingkan tahun kemarin mengalami kenaikan mencapai 3-4 persen.” Mulai hari ini telah menambah 2 gerbong kereta baru untuk melayani jurusan Tanjung karang, ini baru di buka dan nanti bisa dilihat perkembangan seperti apa,” jelasnya.

Akibat kondisi tiket pesawat mahal tentunya berpengaruh. Diharapkan penumpang bisa terangkut semua untuk naik kereta api. Pesan saya hati-hati di jalan, jangan lupa menggunakan kereta api yang merupakan massal primadona bagi yang akan bepergian mudik. [***]

Comments

Terpopuler

To Top