Pemerintahan

Sumsel Kasih Oleh-oleh Berharga untuk Bupati Bogor, Mau Tahu ?

Dimana kemajuan Sumsel yang sangat pesat mengungguli di segala bidang, terlebih di bidang olaharaga.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Provinsi Sumsel memberikan oleh-oleh kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Bogor setelah mereka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Palembang, Sumsel, guna mempersiapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII dan Pekan Olahraga Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018.

Bertempat di Ruang Rapat Bina Praja audiensi yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut, Bupati Bogor Nurhayanti  beserta rombongan diterima Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar.

Dalam paparanya Nasrul mengatakan, tidak heran kalau Provinsi Sumsel saat ini memang menjadi incaran daerah lain, dimana kemajuan Sumsel yang sangat pesat mengungguli di segala bidang, terlebih di bidang olaharaga. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) mempunyai komitmen yang kuat untuk membuat provinsi ini dikenal dunia.

“Pemprov Sumsel menganggap olahraga adalah hal yang paling tepat untuk memajukan dan mengenalkan daerah hingga ke belahan dunia sekalipun. Terbukti Kita (Provinsi Sumsel) berhasil menyelenggarakan 39 event international di satu tempat yang terintegrasi dan dilengkapi venue yang berstandar international yakni Jakabaring Sport City (JSC) ” tuturnya, Kamis (22/2/2018).

Nasrun juga memaparkan secara rinci bagaimana perjuangan Provinsi Sumsel, berhasil ditunjuk sebagai tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa Asia dari 45 negara, yakni Asian Games.

Dia menguraikan secara rinci mulai dari progress kelengkapan venue, infrastruktur penunjang diantaranya jalan tol, fly over, underpass, dan yang paling membanggakan adalah pembangunan light rail transit (LRT) pertama di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Nasrun menyebut JSC cikal bakal Kota Mandiri. Dimana dikatakanya Jakabaring telah digunakan untuk penyelenggaraan event olahraga mulai dari PON 2004, Sea Games 2011, 3rd Islamic Solidarity Games 2013 dengan peserta 52 negara, 17th Association of South East Asian Nations (ASEAN) University Games pada 2014. Sejak saat itu hampir 40 event olahraga bertaraf Asia, Asia Pacifik bahkan dunia bermain di JSC.

“JSC dilengkapi venue terbaik dan tercantik di dunia diantaranya venue dayung, shooting range, dan bowling yang sudah ditetapkan kejuaraan bowling 2019 main di Jakabaring. Dalam rangka melengkapi JSC smua OPD bersatu padu untuk menciptakan kelengkapannya,” ungkapnya.[win]

Comments

Terpopuler

To Top