Pemerintahan

Sumsel Bakal Pulangkan 45 dokter Internsip dan Berangkatkan 41 dokter

Foto : Humas Pemprov Sumsel

Palembang – Kepala Dinas Kesehatan Dra Lesty Nurainy Apt.M.Kes mengatakan, Sumsel akan memulangkan 45 dokter internsip dan akan memberangkatkan lagi 41 dokter internsip.

“Hari ini di Sumsel akan memulangkan 45 dokter internsip yang semula ditempatkan di Kota Lubuk Linggau sebanyak 13 orang, Kabupaten Banyuasin 15 orang dan OKI 17 orang. Kita juga akan menerima (memberangkatkan) 41 dokter lagi,” jelasnya, Senin [13/5/2019].

Dia menjelaskan ke-41 dokter internsip tersebut akan ditempatkan di beberapa wahana masing-masing yakni RSUD Banyuasin dan PKM Pangkalan Balai 18 orang, RS AR Bunda Kota Lubuk Linggau dan PKM Perumnas 18 orang serta RSUD Kayu Agung dan Puskesmas Tugu Mulyo 5 orang.

Selain Pemulangan PIDI angkatan II periode Mei Tahun 2018 sekaligus pembukaan pembekalan PIDI angkatan II periode Mei Tahun 2019 Provinsi Sumsel, pada kesempatan itu Ia juga mengundang tenaga keseharan Program Nusantara. Mereka ini baru selesai masa penga diannya selama dua tahun di daerah terpencil di provinsi Sumsel yang berjumlah 14 orang.

Adapun penempatan tenaga kesehatan Nusantara ini adalah sebagai salah satu upaya pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan di Puskesmas di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan sehingga dapat menjamin kelangsungan pelayanan kesehatan.

Adapun mengenai program PIDI dikatakan Lesty punya target tersendiri.  Yakni  peserta dapat memahami kebijakan PIDI dengan baik, terkoordinasinya pelaksànaan PIDI di Sumsel, serta peserta dapat mengetahui faktor pendukung dan penghambat untuk memperbaiki pelaksanaan PIDI ke depan.[**]

 

Penulis : one

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top