Pemerintahan

Sumsel Alokasikan Dana untuk Posyandu Rp20 Miliar

Foto : Humas Pemprov Sumsel

Sumselterkini.co.id, Palembang – Provinsi Sumsel mengalokasikan dana sebesar Rp20 miliar untuk Posyandu guna mempertajam fungsi Posyandu di tengah masyarakat.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan begitu vitalnya organisasi Posyandu yang telah  dibuat oleh para  ibu-ibu di kampung, desa dan kelurahan.

Oleh karena itu perlu mendapatkan perhatian bukan saja dari pemerintah tetapi dari kalangan dunia usaha, seperti perusahaan, pemerintah dan pihak terkait lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumsel yang selama ini telah banyak berbuat dalam membantu masyarakat,”tuturnya ketika menerima audiensi  pengurus  FKPI Sumsel di Rumah Dinas Gubernur  Griya Agung  Palembang, Jumat (29/3/2019).

.Dia menyebutkan dana yang dialokasikan tersebut masing-masing untuk Posyandu di Sumsel sebesar Rp 5 juta di 17 kabupaten/kota sebagai  operasional Posyandu di dalamnya bisa beli timbangan dan lainnya. Jadi total keseluruhannya sekitar Rp20 miliar lebih.

Untuk mempertajam fungsi dan tugas pokok posyandu ke depan, Gubernur menyarankan agar FKPI  dapat menjadi organiasi secara legal dengan mendaftarkan kepengurusannya ke Kesbangpol Sumsel.

Ketua Umum FKPI Baharudin,menjelaskan  FKPI Sumsel sudah terbentuk satu tahun yang lalu bahkan FKPI Sumsel merupakan yang pertama kali terbentuk di Indonesia.[**]

 

Penulis : As

 

Comments

Terpopuler

To Top