Pemerintahan

Sholat

foto : Istimewa

BERTEPATAN  Lebaran Idul Adha 1441 H, Gubernur Sumsel H. Herman Deru memilih untuk sholat di Masjid Al-Ikhlas Jalan Sei Hitam No 46 Rw 06 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang, kemarin.

Dia sengaja memilih untuk sholat di Masjid Al-Ikhlas selain telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, masjid ini juga mempunyai nilai tersendiri sehingga dia memilih sholat disana.

Masjid ini patut dikembangkan dengan mengkedepankan keselamatan, hal itu diinginkannya karena lokasi Masjid ini tepat sekali di pinggir jalan mengingat banyak sekali kendaraan yang melintas.

Dia berharap kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas untuk segera merencanakan pengembangan Masjid ini.

Tak hanya itu, mendengar masjid ini selalu ada pengajian membuat dia tertarik dan meminta pengurus masjid mengembangkan Rumah Tahfidz sesuai program Pemprov Sumsel yaitu satu desa satu kelurahan satu rumah tahfidz.

“Saya mendengar ada sejenis pengajian, program Rumah Tahfidz kalau anak-anak remaja itu sejenis penghafalan tahfidz. Tapi dalam program kita ada Rumah Tahfidz disetiap desa dan kelurahan hal itu untuk menggerakan kaum muda cinta Al-Quran,”tutup.[***]

ril/one

 

Comments

Terpopuler

To Top