Pemerintahan

Momen Hari Lingkungan Hidup se Dunia Jadi Ajang Intropeksi Diri

foto : istimewa

MOMENTUM peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi ajang intropeksi diri bagi semua elemen masyarakat tentang apa yang telah dilakukan untuk lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan  Gubernur Sumsel Herman Deru saat menyampaikan sambutan pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Menanam Pohon Indonesia 2020 tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan  di bendung Perjaya, Martapura Kabupaten OKU Timur, Sabtu (28/11/20).

“Peringatan Hari Lingkungan Sedunia ini mari kita saling mengingatkan diri kita masing-masing apa yang telah kita lakukan dan tanggungjawab kita untuk alam. Ini saatnya kita berbuat untuk alam,” ungkapnya.

Dia menilai, tidak ada kata terlambat untuk berbuat untuk kelestarian. Upaya pelestarian alam harus dilakukan demi mewariskan mata air untuk keturunan dan genarasi selanjutnya.

“Peringatan ini diselenggarakan di titik paling tepat. Titik sumber kehidupan petani, bendungan yang mengalir ke sejumlah lahan petanian.  Kelestarian alam menjadikan air bisa tetap mengalir.  Kita memberikan contoh konkrit, kita pertahankan DAS Bendung Perjaya,” terangnya.

Lebih lanjut dia  mengatakan, tidak ingin kedepan anak cucu tidak bisa menikmati beras dan buah-buahan yang baik karena air yang tidak bisa mengalir lagi.[***]

Ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top